10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Kapolda Sumut Kunjungi Vaksinasi di Tapsel

Tapsel, MISTAR.ID

Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tapanuli Selatan dalam agenda pemantauan pelaksanaan vaksinasi.

Dalam paparannya, Kapolda Sumut mengatakan, saat ini pencapaian vaksinasi dosis II masyarakat umum sebesar 70 %. Sedangkan untuk dosis I bagi masyarakat umum di angka 91 %.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk pencapaian vaksinasi dosis I bagi lansia 77 % , sedangkan dosis II bagi lansia sebesar 58 %. Salah satu faktor pendukung untuk pencegahan virus Omicron dengan cara melakukan vaksinasi primer dosis lengkap yaitu, dosis I, II dan III (booster).

Baca Juga:Vaksin Covid-19 akan Kedaluarsa, Kapolda Sumut: Tinggal 140 Ribu Dosis Lagi

Kapolda menambahkan, vaksinasi menjadi kunci utama yang harus disukseskan agar masyarakat dapat melawan pandemi Covid-19. Untuk itu, kata Panca, seluruh kalangan masyarakat harus bekerja sama dalam mencapai 70 % vaksinasi bagi masyarakat.

“Dalam waktu dekat, kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Untuk itu diperlukan situasi masyarakat yang benar-benar dipastikan dalam keadaan sehat agar pelaksanaan Ramadhan nantinya berjalan aman dan kondusif,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi, kehadiran Kapolda Sumut pada pukul 11.00 WIB di lapangan PTPN 3, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, disambut langsung Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj dan Bupati Tapsel Dolly P Pasaribu. (asrul/hm14)

Related Articles

Latest Articles