15.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Kapolda Sumut, Berikan Bantuan Swab Antigen Kepada Warga Garoga

Taput, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak beserta rombongan mendatangi Kecamatan Garoga, Senin (24/5/21) sore.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Sumut itu untuk memonitoring warga Dusun Huta Gur Gur Desa Aek Tangga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), yang saat ini terkonfirmasi Covid-19.

Bertempat di Kantor Koramil 21 Garoga, Kapolda menyampaikan kepada pemerintah setempat agar mengawasi supaya tidak ada warga Dusun Huta Gur Gur yang keluar dari rumah ataupun dusun tersebut untuk saat ini.

Baca Juga: 147 Warga Garoga Tapanuli Utara Positif Covid-19

Dalam kunjungannya untuk memberikan himbauan, Kapolda juga memberikan bantuan swab untuk Kecamatan Huta Garoga yang langsung diserahkan kepada Forkopimca.

“Kedatangan Kapolda Sumut ke Taput untuk memberikan bantuan sebanyak 500 buah swab antigen dan 150 botol vitamin,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Selain itu, kata Hadi, Kapolda juga menyampaikan kepada warga yang dari luar dusun untuk saat ini dapat menahan diri untuk tidak masuk ke Dusun Huta Gur Gur.

“Selain itu Kapolda juga berpesan agar setiap hari warga Dusun Huta Gur Gur diperiksa kesehatannya, sampai menunggu selesainya isolasi mandiri sampai tanggal 28 Mei 2021, untuk memperkecil ruang gerak penyebaran covid -19 di Kecamatan Garoga,” ucapnya. (ial/hm13)

Related Articles

Latest Articles