15.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Kanwil Kemenkumham Sumut Sidak Rutan Pangkalan Brandan

Langkat, MISTAR.ID

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumut melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Tahanan Negara Klas II B Pangkalan Brandan, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Kamis (7/10/21).

Dalam sidak tersebut, Kanwil Kemenkumham Sumut dipimpin Sawiyah selaku Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan.

Selanjutnya, tim Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan razia di kamar hunian warga binaan pemasyarakatan dan pemeriksaan test urine terhadap pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP). Test urine ini sesuai arahan Kemenkumham yang dipimpin Yasonna Laoly.

Baca Juga:Viral Video Tahanan Dianiaya di Lapas Tanjung Gusta Medan, Kemenkumham Sumut: Akan Kita Periksa

Dari hasil test urine yang dilakukan terhadap pegawai dan warga binaan pemasyarakatan di Rutan Klas II B Pangkalan Brandan, semua hasilnya negatif. Tidak ada terindikasi penyalahgunaan narkotika.

Dari sidak tersebut diharapkan kondisi Rutan Klas II B Pangkalan Brandan semakin meningkatkan pengamanan untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika di dalam rutan. (gunarso/hm14)

Related Articles

Latest Articles