24.2 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Jelang Pilkada, Polres Samosir Patroli Skala Besar

Samosir, MISTAR.ID

Polres Samosir bersama Satpol PP Kabupaten Samosir melaksanakan patroli skala besar dan cipta kondisi dalam rangka Operasi Mantap Praja Toba 2020 yang digelar sejak Sabtu (5/11/20) malam pukul 20.00 Wib.

Kegiatan Ops Mantap Praja Toba 2020 dilaksanakan di Lapangan Mako Polres Samosir, Jalan Danau Toba, Kecamatan Pangururan.

Ops Mantap Praja Toba 2020 bertujuan untuk pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Samosir tahun 2020 di wilayah hukum Polres Samosir, sesuai Surat Perintah Tugas Nomor: SPRINT/198/XII/OPS 1.1/2020.

Baca Juga: Selama Kampanye, Tercatat 1.520 Kasus Pelanggaran Pilkada Dilakukan Paslon

Dalam melaksanakannya, personil gabungan dari Polres Samosir bersama Satpol PP melakukan rajia di tempat-tempat ramai dan persimpangan jalan.

Karendal Ops Mantap Praja Toba 2020 Kompol B Naibaho, menyampaikan pesan dan arahan kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan rajia ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi kondusif pada pelaksanaan Pilkada Samosir Tahun 2020,” jelasnya.

Kompol B Naibaho juga meminta asyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Samosir, agar berjalan aman dan sejuk.

Baca Juga: 6-8 Desember Masa Tenang, Ketua KPUD Simalungun Minta Seluruh Peserta Pilkada tidak Kampanye

Dari hasil rajia yang dilakukan di tempat hiburan/cafe, tidak ditemukan masyarakat yang membawa benda terlarang dan narkoba.

Dalam kegiatannya, seluruh personil Polres Samosir melakukan patroli menggunakan kendaraan roda 2, roda 4 dan roda 6 melewati rute patroli dari Polres Samosir ke Kantor Bawaslu Samosir, Desa Panampangan menuju perkantoran Parbaba Desa Siopat Sosor, selanjutnya menuju perkantoran Pemkab Samosir, Kantor KPU dan Gudang Logistik KPU Desa Hutanamora.

Operasi mantap Praja Toba 2020 ini  juga tidak luput merazia seluruh cafe tempat hiburan yang ada di Kecamatan Pangururan.

Patroli berjalan aman dan lancar yang berakhir sekitar Pukul 23.50 Wib.(josner/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles