17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Jelang Pergantian Tahun, 45 Personil Polres Batu Bara Naik Pangkat

Batu Bara / Mistar

Bertepatan dengan malam pergantian tahun 2020 ke tahun 2021 sebanyak 45 personil Polres Batu Bara melaksanakan upacara korp rapor kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Korp rapor dipimpin Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis dilangsungkan  di lapangan upacara Mako Polres Batu Bara, Kamis (31/12/20) malam.

Upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan bertepatan dengan malam menjelang pergantian tahun baru 2021 diharapkan menjadi moment  Polri untuk dapat mereformasi diri secara total.

Selalu berupaya memperbaiki diri untuk lebih professional dan modern dari jenjang tertinggi sampai dengan jenjang yang paling rendah sekalipun.

Baca juga: Nikmati Malam Jelang Pergantian Tahun, Keramain Terkonsentrasi di Pusat Kota Siantar

“Jadikan semua kelemahan menjadi kekuatan. Selalu berupaya menjaga keamanan dan ketertiban, dalam menegakkan hukum, serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sebagai tugas pokok Polri itu sendiri,” tegas Kapolres.

Melalui korp rapor kenaikan pangkat yang digelar, Kapolres mengajak  segenap personil untuk mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena masih diberi kesempatan mengikuti upacara dan diberi amanah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Personil yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi  terdiri dari 1 personil dari AKP ke Kompol,  6 personil dari  IPTU ke AKP,  8 personil dari IPDA ke IPTU,  3 personil dari AIPDA ke AIPTU, 8 personil dari  BRIPKA ke AIPDA, 12 personil dari  BRIGPOL ke BRIPKA, 2 personil dari BRIPTU ke BRIGPOL, dan 5 personil dari BRIPDA ke BRIPTU. Selain itu juga dilakukan  pengangkatan 3 orang sebagai PNS Polri.

Baca juga: Meski Tak Ada Perayaan Tahun Baru, Pedagang Kembang Api Menjamur di Siantar Jelang Pergantian Tahun

“Agar selalu meningkatkan diri karena sesungguhnya Kenaikan pangkat bukan merupakan hak, tetapi penilaian pimpinan terhadap kinerja disamping disiplin dan loyalitas”, ujar Kapolres Batu Bara.

Diharapkan  Kapolres, 45 personil yang menerima kenaikan pangkat agar dapat bekerja dengan lebih baik dan bertanggung jawab atas pekerjaan yang diembannya. (ebson/hm06)

Related Articles

Latest Articles