-1.7 C
New York
Sunday, February 25, 2024

Jelang Lebaran Satu Juta Vaksin Dipersiapkan

Medan, MISTAR.ID
Menjelang perayaan Idul Fitri, Provinsi Sumatera Utara menggelar program satu juta vaksinasi booster atau dosis III di Kabupaten Deli Serdang.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, pergelaran satu juta vaksin ini dimulai hari ini Kamis (21/4/22) hingga Lebaran. Ia mengatakan, kegiatan ini juga serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

“Program satu juta vaksin booster hari ini menargetkan kurang lebih 100 ribu dosis untuk Sumut. Dan hari ini yang disampaikan Kapolri tembus diangka 1,3 juta dosis,” kata Kapolda Sumut didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel serta unsur pimpinan Forkopimda lainnya saat meninjau pelaksanaan satu juta vaksinasi booster atau dosis III di di Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga:Vaksin Booster Sumut Masih 10,89 Persen

Panca berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat TNI, Polri dan Pemda yang ada di Provinsi Sumut karena mampu menembus 95 persen dosis pertama dan 85 persen dosis kedua. Sedangkan Dosis ketiga sudah mencapai 15 persen

“Untuk Sumut capaian vaksinnya sudah sangat bagus, sudah melebihi target pemerintah pusat, namun demikian saya minta terus kita kejar untuk tahap ketiga atau booster,” sebut Panca.

Kapolda Sumut mengatakan menjelang perayaan Lebaran seluruh elemen terus bekerja keras untuk mempercepat vaksinasi booster. Agar, sambung dia, masyarakat sehat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Baca juga:Kapolres Binjai Beri Bantuan Sembako untuk Korban Angin Puting Beliung

“Vaksinasi ini bertujuan untuk mengurangi resiko penularan yang kita bawa saat akan bertemu dan bersilaturrahmi dengan keluarga. Jangan sampai karena ketidak pedulian kita malah membuat keluarga kita terpapar Covid -19. Lebih baik kita saling menjaga sehingga mudik kali ini menjadi mudik yang sehat dan mudik yang nyaman,” jelasnya.

Panca juga menyebut vaksinasi merupakan upaya untuk membangun imunitas dan saling menjaga agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19 pasca pelaksanaan mudik tahun ini. “Lebaran sehat, ayo kita vaksin,” sebutnya. (saut/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles