15.7 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Janer Simarmata Figur yang Tepat untuk Membangun Nagori Dolok Marlawan

Simalungun, MISTAR.ID

Sosok Janer Simarmata, adalah salah seorang figur yang tepat, untuk membangun Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Hal tersebut diutarakan oleh tokoh masyarakat Dolok Marlawan Franky Sanca Siahaan, di acara kampanye Pilpanag Nagori Dolok Marlawan di Dusun 7 Pardamean, Rabu (8/3/23).

Menurut Franky, sosok Janer Simarmata adalah figur yang sangat dekat dengan masyarakat, karena di masa kepemimpinan Janer Simarmata selama dua tahun, yang notabene sebagai pengganti pangulu terdahulu, Janer telah memberikan program kerja nyata, dengan membangun nagori dolok marlawan.

Baca juga:Panitia Pilpanag Ancam Mundur, Bonauli: Mereka Kecewa!

Janer telah membuktikan, selama dirinya menjabat menjadi pangulu, program pembangunan terus berjalan, dan urusan administrasi kependudukan juga bebas dari pungutan-pungutan.

Selain kinerja yang sudah dibuktikan, Janer juga disukai masyarakat karena sikap disiplinnya, yang standbye hadir di Kantor pangulu saat jam kerja.

“Janer Simarmata ini figur yang tepat untuk menjadi pangulu, masyarakat sangat suka dengan sikap disiplin dari bapak Janer saat bekerja” ucap Franky Sanca Siahaan.

Sebagai masyarakat Nagori Dolok Marlawan, Franky juga tidak pernah mendengarkan keluhan masyarakat, terutama dalam hal pengurusan-pengurusan di Kantor Pangulu.

Atas hal itu, masyarakat pun berharap Janer Simarmata bisa menang, dan melanjutkan membangun nagori dolok marlawan, agar tidak tertinggal dari desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Simalungun.

Dalam acara kampanye itu juga, dua mantan pangulu Nagori Dolok Marlawan juga menyatakan dukungannya kepada Janer Simarmata, yakni P Taringan Pangulu Dolok Marlawan Periode Tahun 1990-2000 dan T Silalahi Periode Tahun 2000-2008.

Dari penjabaran dua mantan pangulu tersebut, sosok Janer Simarmata adalah sosok yang tepat dan baik untuk membangun Nagori Dolok Marlawan.

Sementara itu, seusai acara kampanye, Janer Simarmata Calon Pangulu Nomor 4 itu kepada Mistar.id mengatakan, motivasi dirinya maju dalam Pilpanag Nagori Dolok Marlawan, untuk melanjutkan pembangunan-pembangunan yang belum tercapai di Nagori nya.

Janer menerangkan, bahwa selama 2 tahun menjabat, program pembangunan dan perbaikan jalan di Nagori Dolok Marlawan sudah banyak dikerjakan.

Selain pemanfaatan dana desa, Janer mengatakan, dirinya juga selalu berkolaborasi dengan Anggota DPRD Simalungun, seperti Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Jhon Manat Purba dan Andre Andika Sinaga.

Baca juga:Kapolres Bekali Personel Kepolisian Amankan Pilpanag di Simalungun

Kolaborasi yang dilakukan dengan DPRD Simalungun tersebut pun membuahkan hasil, dengan perbaikan jalan yang ada di Nagori Dolok Marlawan, dengan menggunakan APBD Simalungun.

“Motivasi saya maju itu untuk membangunan nagori saya ini, saya akan melanjutkan pembangunan-pembangunan yang selama saya menjabat sudah terlaksana” ucap Janer Simarmata.

Untuk programnya ke depan jika nantinya kembali memimpin Nagori Dolok Marlawan, Janer menerangkan, akan mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa, menghidupkan kelompok tani yang struktural dan terdata dengan baik, agar terdistribusinya pupuk subsidi yang baik dan merata.

“Tentu program pembangunan akan terus kita tingkatkan, dan program untuk pertanian, kita akan menghidupkan kelompok tani dan gapoktan yang terintegritas” ucap Janer Simarmata.

Janer Simarmata yang merupakan Calon Pangulu Nagori Dolok Marlawan dengan nomor urut 4, berharap agar masyarakat bisa memberikan dukungan untuk pembangunan nagori dolok marlawan yang lebih baik. (roland/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles