15.6 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Jalan ke SMAN 1 Lima Puluh Ditumbuhi Semak Tanpa Drainase, Bupati Batu Bara Terjunkan Alat Berat

Batu Bara, MISTAR.ID

Miris melihat jalan menuju SMAN 1 Lima Puluh ditumbuhi semak dan air tergenang karena tidak memiliki drainase (saluran pembuangan air) menimbulkan aksi spontan Bupati Batu Bara Zahir menurunkan alat berat.

Kondisi tersebut diketahui Bupati saat memimpin kegiatan gotong royong di Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kamis (13/7/23).

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dimaksudkan guna menciptakan lingkungan yang bersih, asri, sehat dan nyaman.

Bupati Batu Bara Zahir pun turun langsung mengikuti gotong royong bersama masyarakat. Turut hadir para Asisten Setdakab Batu Bara dan seluruh OPD di Kabupaten Batu Bara.

Baca juga : Bupati Batu Bara Inginkan Pondok Pesantren Gunakan Sistem Boarding School

Pada kegiatan tersebut Bupati Zahir melihat langsung kondisi jalan di sekitar pinggiran rel kereta api yang berdekatan dengan lingkungan SMAN 1 Lima Puluh yang penuh dengan semak dan tidak memiliki saluran air.

Melihat itu Bupati Zahir langsung meminta sejumlah alat berat diturunkan ke lokasi gotong royong.

Alat berat yang diturunkan dengan cepat bekerja membersihkan semak dan mengeruk tanah untuk membuat saluran drainase.

Masyarakat yang hadir pun dengan antusias ikut membersihkan semak belukar dan mengangkut sampah yang telah dikumpulkan. (ebson/hm19)

 

Related Articles

Latest Articles