17.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Jalan Jenderal Abdul Haris Nasution Berlubang dan Berdebu, Ancam Keselamatan Warga

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Kondisi Jalan Jenderal Abdul Haris Nasution di Desa siloting, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan rusak parah. Lubang dengan kedalaman sekitar 10 cm hingga 15 meter serta lebar sekitar 3 sampai 8 meter, cukup mengganggu bagi pengendara yang melintas di jalan yang lebih dikenal masyarakat dengan nama by pass (Jalan baru) itu.

Sepanjang jalan juga dipenuhi debu. Hal itu menyulitkan pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor untuk melaju dan terpaksa menghirupnya. Kondisi ini sudah berjalan kurung waktu 6 bulan.

Perlu diketahui, Jalan Jendral Abdul Haris Nasution by pass, satu-satunya jalan alternatif khusus bagi kenderaan bus maupun truk. Jalan tersebut juga menghubungkan antara dua Kecamatan yakni Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua dan Kecamatan Padangsidimpuan tenggara.

Baca juga: Jalan Penghubung Desa Paya Bagas Sergai Mulai Rusak

J Simamora salah satu pengemudi yang ditemui di lokasi mengatakan, kondisi jalan bypass semakin hari mengalami kerusakan, dikhawatirkan akan makan korban jiwa.

“Sejauh ini belum ada perbaikan, soalnya saya sering melintas di areal jalan ini bang, yang parah beberapa lobang terlihat pada tanjakan, kasihan pengemudi sering mengalami kesulitan saat melintas di area tersebut”, ujar J Simamora.

Tidak hanya itu, saat kemarau, abu sepanjang jalan tampak bertebaran, saat hujan lokasi tersebut sering digenangi air, saya sangat khawatir, apabila tidak ada perbaikan akan makan korban” terangnya.(asrul/hm17).

 

Related Articles

Latest Articles