22.6 C
New York
Monday, July 1, 2024

Iwan Hartono Alam Kembali Terpilih Sebagai Ketua Pengprov Perbasi Sumut Periode 2023-2027

Medan, MISTAR.ID

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov), Iwan Hartono Alam diharapkan memiliki terobosan baru dalam memimpin kembali Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumut periode 2023-2027.

Sekaligus pula dalam mempersiapkan Cabor Basket Sumut di PON 2024 mendatang, karena Sumut merupakan tuan rumah PON 2024.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, saat menyampaikan apresiasi atas terpilihnya kembali Iwan Hartono Alam menjadi Ketum Pengprov Perbasi Sumut.

Baca juga: Perbasi Sumut Andalkan Tim 3×3 Raih Medali di PON 2024

“Ini tidaklah mudah, dimana tidak hanya harapan KONI untuk Sumut, tetapi semua masyarakat pecinta Basket berharap, basket di Sumut meraih medali emas di PON mendatang,” kata John pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengprov Perbasi Sumut, masa bakti 2023-2027 di Restoran Ria, Medan, Minggu (16/7/23).

Ketua Dewan Kehormatan Perbasi Sumut, Sofyan Tan, mengatakan untuk menjadi ketua juga tidak mudah. Di mana dia juga menjelaskan untuk menjadi ketua ada perbedaan pandangan orang nya. Yakni orang yang tidak punya uang tapi punya skill dan ada orang yang punya uang tapi tidak punya skill.

“Untuk Ketua Umum kita yang terpilih, beliau memiliki dua-duanya. Orang yang punya duit dan orang yang punya skill dalam memimpin perbasi Sumut,” ujar Sofyan yang juga anggota DPR RI ini.

Baca juga: Mandiri 3×3 Indonesia, Ajang Perbasi Cari Atlet Basket Unggulan

Sofyan berjanji akan memberi beasiswa kepada bibit-bibit prestasi dari SMP, begitu dia tamat SMA diberi beasiswa untuk kuliah. Agar Sumut tidak kehilangan bibit prestasi. Begitu tamat SMA yang punya duit pergi keluar dan yang kurang mampu bekerja.

“Sebagai ucapan hadiah saya ke pak Iwan, saya sumbangkan 1 paket dari Kementerian Dispora untuk kejuaraan basket dan pak Iwan tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun,” ujarnya.

Iwan Hartono Alam terpilih secara aklamasi, karena merupakan calon tunggal dalam Musprov yang diikuti 16 Pengkab/Pengkot Perbasi se-Sumut. Musprov dibuka Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih diwakili Wakil Ketua Roni Yenes dan ditutup ketua umum terpilih.

Baca juga: Persiapan Piala Dunia, Sekjen FIBA Senang Mendengar Kemajuan Indonesia

Iwan mengatakan sungguh menjadi kehormatan dan akan melakukan hal terbaik untuk perkembangan basket di Sumut. Baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

“Ini bukan olahraga biasa. Banyak nilai filosofi yang kita dapat dari olahraga basket ini,” kata Iwan saat memberi kata sambutan.

Acara pelantikan Perbasi Sumut turut dihadiri Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis dan para insan serta tokoh basket. Seluruh perwakilan Pengkab/Pengkot Perbasi se-Sumut juga menerima dan mengapresiasi Laporan Pertanggungjawaban Pengprov Perbasi Sumut 2019-2023 di bawah kepemimpinan Iwan Hartono Alam.

Baca juga: Persiapan Piala Dunia Basket 2023 Masuki Fase Akhir

Karenanya, Pengkab Pengkot Perbasi se-Sumut meminta kembali dan sepakat mengunjuk Iwan Hartono Alam kembali memimpin induk organisasi basket provinsi ini. Selaku ketua umum terpilih, Iwan sekaligus ketua formatur, didampingi Darsen Song dan Raden Gilang bertugas menyusun komposisi lengkap kepengurusan Perbasi Sumut periode 2023-2027. (Andreas/hm21).

Related Articles

Latest Articles