18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

IPK Toba Bantu Warga Korban Puting Beliung

Toba, MISTAR.ID

Keluarga besar Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Toba, pada Minggu (23/8/20) memberikan bantuan kepada warga yang rumah tinggalnya rusak diterjang angin puting-beliung dua hari lalu di Desa Simpang Sigura-gura dan Desa Lumban Gurning, Kecamatan Porsea.

Puluhan rumah warga yang rusak dalam musibah itu termasuk rumah milik anggota IPK sebanyak 6 orang, tak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Bantuan IPK itu disalurkan sebagai bentuk rasa kemanusiaan untuk membantu warga yang mengalami musibah. Dana bantuan itu diperoleh melalui swadaya anggota dan pengurus IPK Kabupaten Toba, dikomandoi Charles Sitohang selaku Ketua DPD IPKA Toba.

Baca Juga: Ormas & OKP Diminta Buat Terobosan

Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp5 juta diberikan kepada para korban yang bermukim di dua desa tersebut.

“Kami berharap, jangan menilai dari besaran bantuan ini, tetapi yang paling terpenting adalah spontanitas gerakan sosial kami kepada korban yang mengalami musibah, dapat bangkit dari kesedihan dan trauma atas peristiwa itu,” ujar Charles.

Kepala Desa Simpang Siguragura Syahwal Manurung mengapresiasi bantuan IPK itu.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami, dan kami berharap IPK sebagai elemen masyarakat dan mitra pemerintah menjadi lebih maju ke depannya,” ujar Syahwal.

Kepala Desa Lumban Gurning Laksahui Gurning diwakili Kepala Dusun II Paindoan Gurning juga menyampaikan apresiasi yang sama kepada IPK, dan berharap kiranya bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang mengalami musibah.(james/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles