23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Ini Penyebab Bupati Minta Kebun TIU Pindahkan Parit Pembatas

Batu Bara, MISTAR.ID

Bupati Batu, Bara Zahir secara tegas minta manajemen PTPN IV Kebun Tanah Itam Ulu (TIU) agar memindahkan parit pembatas di tepi jalan umum Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Dikatakan Bupati, keberadaan parit yang terlalu dekat dengan jalan umum berpotensi menyebabkan kerusakan jalan.

Permintaan tegas tersebut disampaikan saat peninjauan galian parit milik PTPN 4 Kebun TIU di Desa Lubuk Cuik, pada Sabtu (16/12/23) petang.

Baca juga:2 Bocah Penggembala Ditemukan Tewas di Kebun PTPN 4 Batu Bara

Zahir menyebutkan, sebelumnya Pemkab Batu Bara sudah memiliki kesepakatan kepada perusahaan tentang galian parit disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yaitu berjarak 7 meter dari bahu jalan kabupaten.

Namun disayangkan Zahir, pihak perusahaan melakukan penggalian tidak sesuai dengan peraturan, sehingga dapat berdampak kerusakan badan jalan yang dibangun pemerintah.

Karenanya Bupati meminta pihak perusahaan untuk menutup kembali galian tersebut dan membuat di tempat yang sesuai peraturan.

Baca juga:Dua Pria Ditangkap Polisi di Kebun Sipef Simalungun

“Kita lanjutkan permohonan yang dulu, ketika pertama sekali dibuat parit ini, jangan terlalu mepet ke jalan. Karena bisa mengakibatkan rusaknya badan jalan, ini aset pemerintah. Saya minta kembalikan 7 meter, tapi ini tutup,” tegasnya.

Sementara itu pihak perkebunan menyatakan bersedia menutup galian tersebut, dengan menunggu surat resmi dari Pemerintah Kabupaten Batu Bara. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles