11.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Inalum Kembali Bantu Korban Kebakaran di Toba

Toba, MISTAR.ID

PT Inalum (Persero), kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Toba yang mengalami musibah. Kali ini, bantuan diserahkan kepada para korban di dua desa Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba yakni warga Desa Pardomuan Nauli dan Desa Oppu Raja Hutapea Timur.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya terjadi kebakaran di Desa Pardomuan Nauli pada tanggal 16 Oktober 2020, menghanguskan rumah milik ibu Hermin Lumban Tobing. Tanaman yang berada di sekitar rumah Hermin yang menjadi mata pencahariannya, juga ikut hangus terbakar.

Berniat tulus untuk membantu ibu Herlina yang mengalami musibah, PT Inalum memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp10 juta. Bantuan diberikan dilokasi kebakaran di Desa Pardomuan Nauli Senin (7/12/20), yang juga dihadiri Bupati Toba Ir.Darwin Siagian yang telah aktif kembali sebagai Bupati sejak 6 Desember 2020 lalu.

Selanjutnya rombongan bupati dan Inalum berangkat ke Desa Oppu Raja Hutapea Timur, untuk menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa minggu lalu, berselang setelah musibah di Desa Pardomuan Nauli.

Baca juga: Di TPS 13 Jalan Singosari Kelurahan Martoba, Kolom Kosong Unggul dengan Selisih 15 Suara

Kebakaran yang terjadi di Desa Oppu Raja Hutapea Timur pada tanggal 21 November 2020 lalu, menghanguskan 3 unit rumah yang dihuni masing-masing oleh Untung Hutapea, Sabam Hutapea dan Tumpal Hutapea. Kepada ketiga keluarga yang mengalami musibah itu, juga diserahkan bantuan uang tunai sebesar Rp22,5 juta. Beruntung, musibah yang terjadi di kedua desa itu, tidak ada korban jiwa.

Dalam sambutan yang disampaikan Tober G. Sidabutar selaku Manager CSR Inalum, menyebut bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT Inalum (Persero) terhadap masyarakat sekitar yang tertimpa musibah.

Untung Hutapea mewakili keluarga yang korban menyampaikan terimakasih atas kepedulian Inalum terhadap mereka. “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kejayaan kepada PT Inalum dan senantiasa memberikan kesehatan kepada pimpinan dan seluruh pegawainya,” ujar Untung.

Untung Hutapea juga mengucapkan terimakasih atas perhatian Bupati Toba yang berkenan hadir memberikan semangat dan perhatian kepada mereka. (James/hm07)

Related Articles

Latest Articles