8.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

HUT Kabupaten Pakpak Bharat ke-19, Bupati: PAD yang Kuat Percepat Akselerasi Pembanguan

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat merayakan HUT ke 19 dengan sederhana di Lapangan Kasean Banurea Napasengkut, Salak  dengan mengusung  thema Bersatu, Bekerja, Sejahtera, Kamis (28/07/22).

Perayaan HUT ke-19  tersebut diawali dengan ziarah ke tugu pemekaran yang terletak di Ring Road. Usai melaksanakan upacara penghormatan dan pembacaan doa, rombongan bupati kembali melanjutkan ke lokasi upacara yang digelar di lapangan Kasean Banurea Napasengkut.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor bertindak sebagai pembina upacara.
Selesai menggelar upacara di lapangan Kasean Banurea mereka segera menuju gedung DPRD menggelar Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun Pakpak Bharat.

Baca juga:Pemkab Pakpak Bharat Beri Dana Hibah Kepada Parpol dan Ormas

Hadir dalam kegiatan Unsur Forkopimda Kabupaten Pakpak Bharat, Wabup Dr H.Mutsyuhito Solin, Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky H Marpaung SIK MH, Dandim 0206/Dairi, Kajari Dairi, Ketua PN Sidikalang, Ketua TP-PKK, para kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ormas dan insan pers.

Bupati Franc dalam pidatonya menyampaikan beberapa poin penting, seiring dengan pertumbuhun ekonomi Kabupaten Pakpak Bharat dengan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022 sebesar Rp20.500.675.000, ( Dua puluh milyar lima ratus juta enam ratus tujuh puluh lima rupiah).

“PAD yang kuat akan mempercepat akselerasi pembangunan Pakpak Bharat,” ujar Bupati. Berbagai program dan upaya-upaya telah dilakukan di tahun 2022. Tahun 2023 sebagai tahun penguatan ekonomi melalui  peningkatan sumber daya manusia dan pertanian.

Baca juga:Polres Pakpak Bharat Gelar HUT Bhayangkara ke-76

Ia mengatakan saat ini kabupaten Pakpak Bharat terus meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan umum, infrastruktur perhubungan antar desa dan pelayanan publik berbasis ekonomi, peningkatan kualitas hidup rakyat serta program kebijakan dan manajemen pembangunan kesehatan, dan lainnya.

Akhir kegiatan, acara dilanjutkan potong kue dan makan bersama serta pemberian  sejumlah penghargaan kepada Kecamatan Salak terbaik pertama dan para siswa berprestasi. (sampang/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles