9.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Hujan Ringan hingga Sedang Terjadi di Beberapa Wilayah Sumut Hari Ini

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah I Medan memperkirakan pagi ini hampir seluruh wilayah di Sumatera Utara (Sumut) umumnya berawan.

“Untuk siang hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kepulauan Nias, Samosir, Asahan, Taput, Labuhanbatu, Labusel, Labura, Toba dan sekitarnya,” ujar Kepala BMKG wilayah I Medan Hendro Nugroho melalui Prakirawannya, Endah Paramita, Senin (19/9/22).

Untuk malam hari nanti, kata Endah, hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Karo, Serdang Bedagai, Asahan, Labura, Labusel, Labuhanbatu dan Palas.

Baca Juga:BMKG Keluarkan Peringatan: Hari Ini Hujan Deras Landa Sejumlah Wilayah Indonesia

“Dini hari hujan ringan juga berpotensi terjadi di Madina, Padangsidempuan, Taput, Toba, Asahan dan Batu Bara,” ungkapnya.

Endah menjelaskan, suhu udara Sumut hari ini berada pada kisaran 16.0 -33.0⁰ C. Kelembaban udara 60 – 95%, sementara angin yang bertiup dari barat daya ke barat laut berkekuatan 10 – 30 km/jam.

“Tidak ada peringatan dini yang dikeluarkan hari ini, tidak ada juga titik panas (hotspot) di Sumut yang terdeteksi melalui satelit kita sampai saat ini,” ucapnya.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles