22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Heboh! Ular Piton 2,5 Meter Masuk Rumah Warga di Tanjungbalai

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Ular piton sepanjang 2,5 meter masuk ke halaman rumah warga di Jalan Sudirman Kota Tanjungbalai, Selasa (31/5/22). Khawatir keberadaannya membahayakan, warga sekitar menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk menangkapnya.

Warga menduga ular piton tersebut keluar dari semak belukar tak jauh dari rumah warga. Mereka khawatir jika dibiarkan akan membahayakan anak-anak yang sering bermain di halaman rumah.

“Ular ini kemungkinan besar keluar dari semak-semak yang bersarang di sana. Karena cuaca panas dia kemungkinan lapar dan mencari makan. Lalu keluar dari sarangnya. Sudah lewat dari halaman rumah tadi,” kata Wanda, salah seorang warga di sana.

Baca Juga:Mengerikan! Seorang Nenek Tewas Dililit Ular Piton

Satu regu petugas pemadam kebakaran Pemko Tanjungbalai langsung turun begitu mendapat laporan tersebut. Mereka menyisir lokasi halaman rumah warga, tempat diduga ular piton itu bersembunyi. Proses penangkapan dilakukan dengan tangan kosong dan melibatkan beberapa orang. Ular tersebut memang sembuyi di antara semak-semak.

“Benar, ularnya berhasil kita tangkap. Setelah diukur panjangnya sekitar 2,5 meter,” kata kepala regu Damkar Kota Tanjungbalai, Bambang.

Piton yang ditangkap tersebut, untuk sementara dikandangkan dulu sebelum dilepasliarkan ke habitat aslinya.

Baca Juga:Ular Piton Besar Melingkar di Bawah Kolong Rumah Warga Tanjung Beringin

Penangkapan ular piton masuk pekarangan rumah warga bukan kali pertama dilakukan petugas damkar Tanjungbalai.

Sebelumnya, ular piton sepanjang 4 meter ditemukan warga di Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Minggu (27/3/22) lalu.

Khawatir keberadaan ular tersebut dapat membahayakan warga sekitar, pemuda setempat kemudian berusaha mengevakuasi dengan melakukan penangkapan bersama petugas damkar. (perdana/hm12)

Related Articles

Latest Articles