13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Hasil Rekapitulasi Toba, Pasangan Polton Unggul dengan Memperoleh 63.945 Suara

Toba, MISTAR.ID

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus-Tonny Simanjuntak (Polton), meraih suara terbanyak mengungguli rivalnya pasangan calon petahana Darwin Siagian-Hulman Sitorus (Winman), pada pilkada Toba 9 Desember lalu.

Perolehan suara rill untuk kedua paslon itu disahkan melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil perolehan suara pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Toba tahun 2020, yang digelar KPU Toba, Rabu (16/12/20) di Convention Hall Labersa Hotel Balige.

Sesuai perolehan suara yang disampaikan masing-masing ketua PPK dari 16 kecamatan di Kabupaten Toba, total keseluruhan suara sah sebanyak 105.894 suara. Pasangan Poltak Sitorus-Tonny Simanjuntak memperoleh sebanyak 63.945 suara, sementara pasangan Darwin Siagian-Hulman Sitorus memperoleh sebanyak 41.949 suara.

Baca juga: Pemkab Toba Gelar Natal Oikumene

Rapat pleno terbuka tersebut dihadiri Ketua KPU Henri Marudin Pardosi bersama ke empat komisioner, Ketua Bawaslu Romson Purba beserta komisioner, Waka Polres Toba Kompol Janner Panjaitan, Dandim 0210/TU yang diwakili Pabung Mayor Inf.Kaminton Napitupulu, Asisten I Harapan Napitupulu dan saksi kedua paslon.

Usai penandatanganan hasil pleno terbuka itu, Ketua KPU Henri Pardosi mengatakan akan ada tenggang waktu selama 3 hari kesempatan gugatan atas rekapitulasi perolehan suara yang sudah disahkan KPU ujarnya. (James/hm07)

Related Articles

Latest Articles