12.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Gawat Bah! Bupati Dairi Lantik Mantan Kepsek Almarhum Jadi Guru SD

Sidikalang,MISTAR.ID

Bupati Dairi Eddy Kelleng Berutu melantik almarhum Sanggian Tarigan, S.Pd.SD mantan Kepala Sekolah Dasar Negeri 034805 Sopobutar Kecamatan Siempat Nempu Hilir menjadi guru pada SD Negeri 030399 Palipi Silima Punggapungga

Pelantikan dilakukan Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu sesuai surat keputusan Bupati Dairi nomor 132/821.15/III/2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan kepala UPT Satuan Pendidikan Formal dilingkungan Dinas Pendidikan Dairi yang berlangsung di GOR Sidikalang, Rabu (2/3/22).

Atas pelantikan tersebut dengan diketahuinya Sanggian Tarigan sudah meninggal dunia, masyarakat Dairi merasa kaget terutama sejumlah warga yang turut menyaksikan pelantikan tersebut. Dalam surat keputusan Bupati Dairi pada kolom nomor urut 5 terlampir nama SANGGIAN TARIGAN S.Pd .SD NIP 197004141993051001 pangkat/golongan pembina(IV/A) jabatan lama Guru yang diberi tugas Kepala UPT. Satuan Pendidikan SD Negeri No.034805 Sopobutar diangkat menjadi Guru pada UPT Satuan Pendidikan SD Negeri No 030399 Palipi dengan tunjangan Rp389.000.

Baca juga:Rumah Kosan di Sidikalang Dairi Digerebek, Dua Orang Positif Narkoba

Warga Sopobutar juga sejumlah Kepala Sekolah Dasar, kepada mistar.id Kamis(3/3/22) mengaku kaget mendengar Bupati Dairi melantik mantan kepala sekolah yang sudah meninggal dunia atas nama Sanggian Tarigan (almarhum) menjadi guru mengajar di SDN Palipi. Sementara kami ketahui almarhum meninggal dunia pada 3 February 2022 lalu, memang bapak itu (almarhum-red) sebelumnya sudah ada riwayat sakit. Jadi bapak itu menggal dunia di Sopobutar dan dimakamkan di Tanah Karo Kabupaten Karo” sebut mereka.

Sebelumnya, Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu melakukan rotasi dan mutasi ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Dairi dengan melantik 178 ASN dan Sekda Dairi. berlangsung Rabu (2/3/22) di GOR Sidikalang .

Baca juga:Undangan Raker Tak Diindahkan, Komisi II DPRD Geram Pada Pemkab Dairi

Kepala Dinas Pendidikan Dairi Fatimah Boang Manalu yang dicoba dihubungi tidak berhasil. Demikian juga Kepala BKPSDM Dairi Dapot Hasudungan Tamba ketika dihubungi lewat selulernya tidak berhasil.(manru/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles