15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Forkopimca Medang Deras Bangun Titi Darurat Agar Warga Bisa Lalui Jalan Putus Akibat Banjir

Batu Bara, MISTAR.ID

Banjir besar mengakibatkan putusnya ruas jalan arah Pagurawan menuju arah Desa Lalang dan sebaliknya. Putusnya jalan di Desa Nenas Siam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara membuat warga kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Banjir tersebut juga membuat warga tertahan di dua sisi ruas jalan yang terendam cukup parah tergerus banjir. Bahkan luapan air yang cukup deras nyaris menghanyutkan satu unit mobil pribadi yang mencoba lewat.

Baca Juga: Masih Banyak Anak Sekolah Tak Tertib Berlalu Lintas di Batu Bara

Melihat kondisi tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Medang Deras mulai dari Polsek bersama Camat dan Koramil setempat bahu membahu mengupayakan dua batang balok panjang dan besar.

Kedua kayu gelondongan tersebut dijadikan titi darurat untuk dipergunakan warga menyeberang di Desa Nenas Siam Kecamatan Medang Deras.

“Kita bersama Camat dan Koramil berinisiatif membuat titi darurat menggunakan dua batang kayu yang panjang. Setelah dipasang kita juga bantu menyeberangkan warga yang takut terjatuh ke air,” kata Plt Kapolsek Medang Deras Polres Batu Bara, AKP Rudiansen Sipayung.

Baca Juga: HSP 2023 Tingkat Sumut Diperingati di Batu Bara, Begini Harapan Pj Gubernur

Selain itu, Sipayung juga telah menginstruksikan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan di lokasi banjir.

Hingga saat ini kondisi jalan masih terputus akibat derasnya luapan banjir kiriman yang setiap tahun melanda wilayah itu. (ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles