22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

F1 Poweboat Lake Toba akan Ditonton 180 Juta Jiwa

Balige, MISTAR.ID

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan mengaku bangga bisa terlaksananya event F1 Poweboat Lake Toba 2023, di Danau Toba Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

“Kita (Indonesia) jadi perbincangan dunia, kita akan ditonton oleh 180 juta jiwa, secara live,” sebut Luhut di Balige, Jumat (24/2/23).

Hal ini, sambung dia, tak terbayangkan sebelumnya kalau dunia bisa menyaksikan keindahan Danau Toba. “Kita tak terbayangkan kalau Danau Toba bisa secara live ditonton oleh 180 juta jiwa,” akunya.

Baca Juga:Kadis Pariwisata Taput Sebut Event F1H20 Sangat Berdampak Pada Peningkatan Perekonomian

Untuk itu, Menkomarves mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ini bisa berlangsung di Danau Toba. “Jadi saya berterimakasih kepada Gubernur, Bupati, Polda, Kodam dan semua yang terlibat,” ucapnya.

Ia juga memastikan kalau seluruh keperluan atau kesiapan F1 Powerboat Lake Toba sudah terpenuhi. “Saya sudah lihat tadi, dari sisi pengaman, kesehatan dan sebagainya sudah tersedia,” katanya.

Luhut pun berharap event F1 Powerboat ini bisa membuat bangga Bangsa Indonesia. “Saya harap penyelenggaraan ini membuat Indonesia semakin baik lagi,” sebut dia lagi.

Baca Juga:Antisipasi Lonjakan Kendaraan Menuju Balige saat Event F1H2O, Polres Simalungun Siapkan Kantong Parkir

Dan ia pun berharap kegiatan Powerboat ini bisa terus dilaksanakan selama lima tahun kedepan. “Dan kita berharap bisa lima tahun berturut-turut menyelenggarakan event ini,” ujarnya.

Dia menambahkan kalau pihak H2O Racing juga bangga dengan Indonesia khususnya Sumatera Utara yang bisa melaksanakan kegiatan ini di Danau Toba. “Founder H2O Racing Nicolo Di San Germano, bangga dengan dengan pengejaan yang telah dikerjakan selama ini,” ujar dia.

Luhut pun ingin menyampaikan kalau Indonesia juga akan menyelenggarakan Super Bike di Mandalika Lombok. “Sekaligus juga saya menyampaikan pekan depan akan diselenggarakan super bike di Mandalika Lombok. Jadi kita memang serius mendorong lima destinasi Indonesia. Kalau kita semua bekerja dengan baik dengan hati, tidak ada yang tidak bisa dikerjakan, kita harus kompak,” tambuh Luhut.(saut/hm15)

Related Articles

Latest Articles