13.1 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Edy Rahmayadi Bangga Putra Sumut Kibarkan Merah Putih di Istana Negara

Medan, MISTAR.ID

Mario Adhiyaksa Sihombing, menjadi sorotan publik pada upacara pengibaran bendera merah putih HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022.

Putra daerah asal Sumatera Utara (Sumut) ini bertugas sebagai pembentang bendera merah putih bersama I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi asal Provinsi Jawa Tengah yang bertugas sebagai pembawa baki bendera pada Paskibraka Tingkat Nasional Tahun 2022.

Kemudian, Rafly Tri Aditama sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dan Bramantya Rizky Wiratama sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat. Mereka bertugas di hadapan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, para menteri dan para pejabat elit di Indonesia ini.

Baca juga: Gubernur Edy Rahmayadi Kukuhkan 66 Paskibraka Provinsi Sumut

Seperti diketahui, Mario sendiri merupakan siswa berasal SMA Negeri 1 Kota Padangsidimpuan, dia lolos bersama Marfah Ronaito Batubara putri dari MAN 1 Kabupaten Mandailing Natal merupakan Paskibraka tingkat nasional tahun 2022 perwakilan Sumatera Utara.

Mario meneruskan prestasi terbaik dari Paskibraka tingkat nasional tahun 2021, perwakilan Sumatera Utara, Ardelia Muthia Zahwa siswa Sekolah SMA Harapan 1 Kota Medan.

Sebelumnya, Mario dan Marfah terpilih menjadi Paskibraka Tingkat Nasional setelah melewati seleksi yang ketat. Seleksi digelar Dispora Sumut bekerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengaku bangga terhadap Mario, putra asal Sumut yang memiliki peran penting pada upacara pengibaran bendera Merah Putih HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Istana Negara.

Baca juga: Sumut Kirim Mario dan Marfah Jadi Pasukan Paskibraka di Istana Negara

“Saya mengapresiasi terpilihnya Mario Adyaksa dan Marfah Ronaito sebagai Paskibraka asal Sumut di Istana Negara Jakarta,” ucap Gubernur Edy kepada wartawan, Rabu (17/8/22).

Gubernur Edy mengatakan Mario akan sosok pemuda yang patut dicontoh untuk kegigihannya berlatih untuk menjadi Paskibra terbaik dan memiliki kepercayaan untuk mewakili Sumut Paskibraka tingkat nasional.

“Semoga ini menjadi pemicu semangat para pelajar dan generasi muda Sumut untuk tampil terdepan mengisi kemerdekaan,” tukasnya. (anita/hm09)

Related Articles

Latest Articles