11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

DPRD Samosir Sampaikan 60 Poin Rekomendasi Atas LKPJ Bupati TA 2020 

Samosir, MISTAR.ID

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir menyampaikan 60 poin penting atas pembahasan LKPJ Bupati Samosir TA.2020 yang dirangkum dalam laporan gabungan komisi dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Samosir.

Hal itu disampaikan  dalam rangka pengambilan keputusan tentang Rekomendasi DPRD Kabupaten Samosir atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Samosir TA. 2020, Kamis (3/6/21) di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Samosir.

Juru bicara gabungan komisi Parluhutan Sinaga menyampaikan 60 poin penting sebagai catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan koreksi terhadap kebijakan pemerintah daerah, kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah, penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan untuk perbaikan pelaksanaan program dan kegiatan ke depan.

Baca Juga: Kisruh Sertifikat Tanah APL, Aliansi MTDHS Sambangi Kantor DPRD Samosir

Adapun poin penting yang direkomendasikan oleh DPRD Samosir diantarannya perlunya inovasi dalam pertanian, penempatan ASN sesuai dengan kompetensinya, terobosan penyediaan daging babi, evaluasi  perangkat desa se-Kabupaten Samosir, Penanganan Covid-19 yang perlu diseriusi dan perbaikan ruang tunggu kelahiran dan lainnya.

Ketua DPRD Samosir Saut M Tamba mengatakan bahwa sejak penyampaian Nota Pengantar Bupati Samosir atas LKPJ Bupati Samosir TA. 2020, tahapan pembahasan LKPJ telah di laksanakan dengan berpedoman kepada peraturan perundang undangan yaitu kunjungan kerja Gabungan Komisi dan rapat kerja Gabungan Komisi bersama dengan pimpinan  OPD.

Setelah mendengar laporan gabungan komisi, DPRD Samosir menyepakati dan mengambil keputusan atas laporan gabungan komisi sebagai rekomendasi DPRD Samosir dan selanjutnya akan menyampaikan rekomendasi tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Samosir pada rapat paripurna berikutnya.

Rapat paripurna LKPJ  Bupati Samosir Tahun anggaran 2020 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang yang seyogianya dilaksanakan pukul 14.00 Wib tapi diundur hingga sore.(Josner/hm13)

 

 

Related Articles

Latest Articles