17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

DKP Sergai Terima Kunjungan Siswa Sekolah TK Jannatul Qur’an

Sergai, MISTAR.ID

Siswa Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Jannatul Qur’an Desa Firdaus mengunjungi Balai Benih Ikan (BBI) Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), di Jalan Belidahan Desa Cempedak Lobang Kecamatan Sei Rampah, Senin (10/10/22).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka melakukan edukasi pengenalan jenis ikan pada siswa TK, dan jenis-jenis ikan yang dikembangkan BBI Dinas Kelautan dan Perikanan.

Dalam kunjungan itu, siswa TK diterima langsung Kepala Dinas (Kadis) Kelautan dan Perikanan Sergai DR Claudia Evinta Siregar.

Baca Juga:Tumbangkan Majek Ilak 2-1, PS Sergai Lolos ke Semifinal Bonas Cup

Kadis Kelautan dan Perikanan menunjukkan jenis-jenis ikan sekaligus menjelaskan nama-nama ikan kepada siswa TK tersebut.

Kemudian, siswa diajak untuk melihat ikan yang berada di kolam dan diberikan edukasi bagaimana cara memberi makan ikan yang baik dan benar, hal tersebut membuat para siswa merasa gembira, ditambah lagi mereka diizinkan untuk ikut menabur pakan ke dalam kolam.

Sebelumnya, dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sergai  DR Claudia Evinta Siregar mengucapkan terima kasih kepada pengelola pendidikan TK Jannatul Qur’an Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, karena telah membantu memperkenalkan salah satu hasil kegiatan pembangunan di bidang perikanan.

Baca Juga:Polisi Sambangi SMK N 1 di Sergai Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengelola pendidikan TK Jannatul Qur’an Desa Firdaus yang telah membantu memperkenalkan salah satu hasil kegiatan pembangunan di bidang perikanan. Sejatinya setiap tahun dinas kita mempunyai kegiatan promosi bertajuk Gemar Makan Ikan,” katanya.

“Sehingga kedatangan Bapak/Ibu dan anak-anak ku hari ini ibaratkan pucuk dicinta ulam pun tiba, dan semoga kegiatan hari ini dapat memberikan kesan yang mendalam serta pengalaman yang seru dalam hidup anak-anakku sekalian. Semoga sepulang dari sini, anak-anak ku semuanya jadi gemar makan ikan sehingga menjadi anak-anak yang cerdas dan dengan tumbuh kembang yang maksimal,” ungkap Claudia.

Sedangkan di kesempatan yang sama, Kepala Sekolah TK Jannatul Qur’an Julinar mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih atas sabutan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Sergai, dan berharap ke depanya dapat terus bekerja sama dalam memberikan edukasi kepada siswa yang berada sekolahnya.

Baca Juga:DKP Sergai Serahkan 2 Unit Perahu pada Nelayan, Ini Harapan Bupati

“Saya sangat berterima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan yang khususnya pada ibu Claudia Kadis Perikanan dan Kelautan yang telah memfasilitasi kegiatan hari ini, sehingga anak-anak kami banyak mendapat pengetahuan dari berkunjung ke BBI ini,” terangnya.

“Semoga ke depan kita tetap dapat terus bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak didik kami tentang mengenal jenis-jenis ikan, sehingga bisa bermanfaat terhadap tumbuh kembang anak,” ujarnya lagi.(boby/hm10)

Related Articles

Latest Articles