21.4 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Ditemukan Kasus DBD, Dinkes Batu Bara Lakukan Fogging

Batu Bara, MISTAR.ID

Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kembali ditemukan di Kabupaten Batu Bara. DBD dilaporkan menyerang seorang anak perempuan berusia 11 tahun, anak dari pasangan suami istri Suwardi dan Masita, warga Kelurahan Perkebunan Sipare-pare Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara.

Saat ini, kondisi anak disebutkan sudah sembuh. Meski demikian, untuk mencegah penularan virus yang ditularkan oleh nyamuk

Baca Juga:Kadis Kesehatan Kota Medan Imbau Warga Antisipasi DBD Saat Musim Hujan

Aedes aegypti dan Aedes albopictus, Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara melakukan fogging di 4 lokasi di Kelurahan Perkebunan Sipare-pare, Selasa (1/11/22).

Didampingi Bhabikamtibmas Aipda R Rumapea dari Polsubsektor Sei Suka Polsek Indrapura, dan Babinsa Sertu Supriadi dari Koramil 02 Indrapura, lurah dan bidan desa, fogging dilakukan di komplek Pondok PT Moeis,

Baca Juga:3 Pasien Masih Dirawat, Kasus DBD di Siantar Menurun Signifikan

SD Negeri 03 Kelurahan Perkebunan Sipare-pare, Kantor Kelurahan Perkebunan Sipare-pare dan Mesjid AL Muklisin Kelurahan Perkebunan Sipare-pare.

Di sela-sela pelaksanaan fogging, Bhabinkamtibmas Aipda R Rumapea menyampaikan imbauan kepada masyarakat, agar selalu melaksanakan kebersihan dan gotong royong di lingkungan rumah masing-masing demi terhindar dari penyebaran DBD.(ebson/hm10)

Related Articles

Latest Articles