18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Dihub Toba Abaikan Andalalin, DPSP akan Dibawa Kemana?

Baca Juga : Soal Pajak PT BDSN, Pemkab Toba akan Tempuh Jalur Hukum

Tak paham Andalin

Kabid Lalulintas dan Pengangkutan, Dinas Perhubungan Kabupaten Toba, Parsaoran Manik tidak menampik betapa pentingnya Andalalin untuk suatu pembangunan, tetapi belum memahami sepenuhnya karena posisi yang dia tempati saat ini masih baru, jadi perlu penyesuaian lebih lanjut.

“Belum lama ini sempat ditanyakan Kapolres Toba sekaitan Andalalin di Toba apakah sudah berjalan dengan baik dan ini menjadi pembahasan kita,” sebut Parsaoran.

Dikatakannya, sampai saat ini pihaknya masih menyusuri anggota di Dishub apakah sudah ada yang memiliki sertifikat untuk kewenangan mengeluarkan izin rekomendasi Andalalin, sehingga proses ini dapat kita jalankan untuk pembangunan ke depannya.

“Ada salah satu anggota kita kabarnya sudah memiliki sertifikat, tetapi belum bisa dipastikan apakah sertifikat yang dimilikinya sudah kafabel dan tidak bisa kita buktikan karena dirinya tidak masuk hari ini sebab dalam kondisi sakit,” terangnya.

Baca Juga : Meriahkan HUT Perak, Pemkab Toba Gelar Perayaan di 3 Kecamatan

Terkait sudah berapa banyak atau adakah bangunan yang memiliki Andalalin sebelum dilaksanakan pembangunannya untuk saat ini dia tidak dapat memastikannya. Dia mengaku harus koordinasi terlebih dahulu dengan rekan-rekannya di Dishub.

“Beri kami waktu untuk menentukan proyek bangunan baru di Kota Balige dan umumnya di Kabupaten Toba apakah telah memiliki Andalalin. Sekitar seminggu lagi akan kita informasikan apakah bangunan di Toba sudah memiliki Andalalin,” tegas Parsaoran. (nimrot/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles