16.4 C
New York
Friday, May 10, 2024

Di Hari Bakti PU, Ribuan Pohon Ditanam Mendukung KSPN di Toba

Toba, MISTAR.ID

Memperingati Hari Bakti Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tanggal 3 Desember 2020, dirancang program penanaman 1.000 pohon di sepanjang pinggiran jalan By Pass Kota Balige, Kabupaten Toba.

Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Sumatera Utara, membenarkan, pihak PU Toba katanya telah melakukan penanaman seribuan pohon keras jenis mangga, durian, angsana dan alpokat disepanjang bahu Jalan By Pass Balige. Kegiatan ini sudah berlangsung dua hari lalu hingga Sabtu (5/12/20).

Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Sumut Slamat Rasidi Simanjuntak kepada wartawan Sabtu (5/12/20) mengatakan itu di sela-sela kegiatan yang dipusatkan di pintu jalan masuk By Pass Balige Tambunan.

Baca Juga: Akhyar Tanam 800 Pohon Mangrove

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung dan menunjang Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) ujar Slamat.

Kegiatan Hari Bakti kali ini kita memprogramkan penanaman pohon sebanyak seribuan dikedua bahu jalan By Pass Balige sepanjang 9,8 km. Tujuan utamanya adalah go green atau penghijauan mewujudkan jalur hijau yang asri, teduh dan sejuk. Pohon akan ditanam dengan jarak 10 meter dan akan dilakukan perawatan termasuk dibuatkan kandang agar pertumbuhan pohon nyaman,” tambah Slamat.

Kegiatan Hari Bakti didukung Pemkab Toba dan seluruh instansi terkait, serta melibatkan masyarakat sekitar.(james/hm02)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles