21.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Di Akhir Tahun, Bupati Batu Bara Lantik 101 Pejabat Fungsional

Batu Bara, MISTAR.ID

Mengakhiri  tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Batu Bara kembali melaksanakan upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pejabat Struktural menjadi Pejabat  Fungsional.

Sebanyak 101 Pejabat Struktural Eselon IV dilantik Bupati Batu Bara H. Zahir secara virtual menjadi Pejabat Fungsional  berpusat di Aula Kantor Bupati, Lima Puluh, Jumat (31/12/21) petang.

Dikatakan Bupati, pelantikan yang dilaksanakan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 Tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi kedalam Jabatan Fungsional.

Baca Juga: Disdik Batu Bara Uji Kompentensi TPD, Ilyas Sitorus: Ini Arahan Bupati ke Seluruh OPD

Juga sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Nomor 800/ 8770/ OTDA tanggal 30 Desember 2021.

Bupati Batu Bara H. Zahir, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan penyetaraan jabatan ini sesuai dengan kebijakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Presiden ingin menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik.

Baca Juga: Di Penghujung Tahun 2021, Bupati Simalungun Lantik 271 Pejabat Fungsional

“Selamat atas pelantikan jabatan yang baru. Dengan adanya penyederhanaan birokrasi ini, kita berharap nantinya kinerja para ASN akan lebih baik lagi, ” ucap Bupati Batu Bara Zahir.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zahir  menegaskan akan menindak  PNS yang melanggar kewajiban dan larangan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin PNS.(ebson/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles