10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Demi Mengejar Impian Jadi Polisi: Todu Silaban Rela Tinggalkan Jenazah Ayahnya, Kapolres Terharu

Humbahas, MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Ronny Nicolas Sidabutar sangat terharu, melihat aksi warga bernama Todu Silaban yang harus meninggalkan jenazah Ayahnya demi mengejar impiannya menjadi seorang polisi.

Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar memberikan tali asih kepada keluarga Todu Silaban. Tali asih itu, langsung diserahkan Kasat Binmas Polres Humbahas IPTU Dariyanto mewakili Kapolres kepada keluarga Todu, belum lama ini di Desa Pakkat Hauagong Kecamatan Pakkat.

Kapolres melalui Pair Subbag Humas Polres Humbahas Bripka Syawal Lolo Bako mengatakan, tali asih tersebut karena melihat aksi Todu yang begitu membuat hati Kapolres terharu.

Baca Juga: Kapolres Humbahas Bantu Korban Puting Beliung

“Pak Kapolres terharu begitu melihat aksi warga itu yang viral dimedia sosial. Sehingga tergerak hatinya untuk memberikan tali asih, untuk memberi semangat kepada Todu,” tutur Lolo, Minggu (18/4/21).

Selain memberikan tali asih, lanjut Lolo, pemberian itu juga memberikan semangat kepada Todu beserta keluarganya. Agar, apa yang dicita-citakan Todu dan pesan Ayahnya mendapatkan hasil yang terbaik untuk menjadi seorang polisi.

“Jadi, Kapolres mengucapkan belangkusawanya kepada keluarga Todu. Dan, memberikan semangat kepada Todu beserta keluarganya. Agar, cita-cita Todu yang ingin menjadi seorang polisi dan pesan Ayahnya, mendapat hasil yang terbaik,’ ucap Lolo.

Baca Juga: Kapolres Humbahas Resmikan Desa Parsingguran II Kampung Tangguh

Perwakilan keluarga dari Todu Silaban merasa terharu atas tergeraknya hati Kapolres Humbahas dengan mengucapkan belangkusawa dan memberikan tali asih. Yang merupakan, tali asih itu sebagai bentuk semangat kepada Todu dan keluarhanya.

“Keluarganya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Kapolres yang telah mengunjungi dan memberikan semangat berupa tali asih,” ucap Lolo.(effendi/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles