13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Ungkap Peredaran Sabu 2,7 Kg Sabu, Personel Polres Sergai Terima Penghargaan

Sergai, MISTAR.ID

Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Oxy Yudha Pratesta memberi penghargaan kepada personel berprestasi pada apel yang digelar di Lapangan Hijau Polres Sergai di Sei Rampah, pada Senin (26/2/24).

Penghargaan diberikan kepada personel Satuan Reserse Narkoba yang berhasil mengungkap dan menggagalkan peredaran 2,7 kg sabu pada 17 Februari 2024 lalu yakni, Ipda Anggiat SidabuSutar, Aiptu JH Ompusunggu, Bripka Jaswadi M Hutagalung, Bripka Rizky Kristian Sitompul, Bripka Mhd Fauzy Surya Ramadhan, Bripka Febrian Syahputra, Brigpol Rupinus Rudianto Sitanggang, Brigpol Riki Rizki P Lubis dan Briptu Rendi Andryansah.

Selain itu, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada personel lain yang dinilai berprestasi dalam melaksanakan tugas yakni, Aipda Ronal Hasibuan Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan, Bripka Supriono Ba Satpolairud, Briptu Syahril Efendy Doloksaribu Ba Sat Intelkam dan Syahrul Bani Pegawai Harian Lepas (PHL) Sat Lantas.

Baca juga:Polres Sergai Deklarasikan Perang Melawan Narkoba dengan Pawai Keliling

Dalam amanatnya, Yudha menyampaikan, pemberian penghargaan di lingkungan Polri tertuang dalam Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 3 Tahun 2011. Di mana, indikator dalam pemberian penghargaan antara lain, memiliki integritas moral dan keteladanan, berkelakukan baik, berdedikasi tinggi, setia dan loyal kepada negara dan Polri, melaksanakan tugas kepolisian melebihi kewajiban tugas pokoknya.

Melaksanakan tugas operasional atau pembinaan yang melebihi panggilan tugas dan mendorong kemajuan Polri, tidak sedang dalam masa menjalani hukuman pidana atau hukuman disiplin atau kode etik profesi Polri, serta diusulkan oleh Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi masing-masing.

Orang nomor 1 di Polres Sergai ini berharap, pemberian penghargaan ini kiranya dapat menjadi motivasi kepada seluruh personel, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PHL Polres Sergai.

Baca juga:Polres Sergai Musnahkan 28 Kilogram Sabu

“Kepada rekan-rekan yang hari ini mendapat penghargaan, saya dan keluarga besar Polres Sergai mengucapkan terima kasih atas prestasi dan keberhasilan yang saudara raih saat ini. Kebanggaan ini hendaknya dapat mendorong saudara dan seluruh personel untuk saling berpacu agar meraih keberhasilan di bidangnya masing-masing, yang tentunya harus dibarengi dengan kerja keras dan profesionalitas,” ungkap Kapolres.

Apel pemberian penghargaan turut dihadiri, Wakapolres Kompol Damos C Aritonang beserta para Kabag, Kasat, Kadi dan perwira jajaran Polres Sergai. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles