24.6 C
New York
Friday, June 21, 2024

Tekan Inflasi, Pj Bupati Deli Serdang Launching Gerakan Menanam Cabai Bagi ASN dan Non ASN

Deli Serdang, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman launching gerakan menanam bibit cabai bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN lingkungan Pemkab Deli Serdang, Jumat (21/6/24).

“Semoga cabai yang kita tanam dapat tumbuh subur dan bisa membantu masyarakat,” kata Pj Bupati, Wiriya Alrahman saat launching yang dilaksanakan di halaman Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Deli Serdang.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Deli Serdang, M Abduh Rizali Siregar mengatakan launching gerakan menanam cabai merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT ke-78 Kabupaten Deli Serdang. Tujuan lainnya adalah sebagai salah satu upaya untuk menekan dan menurunkan inflasi yang sedang terjadi saat ini.

Baca juga : Sejumlah Harga Komoditas Pangan di Medan Tetap Bertahan Mahal

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mencanangkan gerakan menanam cabai, khususnya ASN dan non ASN. Sehingga menjadi contoh bagi masyarakat. Ini merupakan salah satu upaya untuk menurunkan angka inflasi di Deli Serdang,” papar Abduh.

Kata Abduh, gotong royong menanam bibit cabai tersebut nantinya akan diikuti organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya dan kecamatan-kecamatan se Deli Serdang.

Baca juga : Dimposma Siap Tekan Inflasi di Taput dan Jaga Netralitas ASN Saat Pilkada

“Kegiatan ini efektif dimulai tanggal 21 Juni 2024, setelah dilaunching Penjabat Bupati Deli Serdang,” ujar Abduh.

Setelah dari Kantor BKPSDM, Pj Bupati dan rombongan melakukan penanaman bibit cabai di Kantor Inspektorat Deli Serdang. (rinaldi/hm18)

Related Articles

Latest Articles