24.3 C
New York
Friday, July 5, 2024

Silaturahmi Ulama-Zuama-Tokoh dan Cendekiawan Muslim, Bupati Sergai Harap Ukhuwah Islamiyah Semakin Kuat

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya menghadiri undangan Seminar dan Silaturahmi Ulama, Zuama, Tokoh dan, Cendekiawan Muslim Sergai, yang digelar di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Minggu (12/5/24).

Bupati Sergai menyampaikan atas nama Pemkab Sergai, dirinya merasa bahagia atas terselenggaranya acara hari ini di mana dalam momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai wadah silaturahmi untuk meningkatkan kebersamaan antara Pemkab, alim ulama, tokoh agama, dan masyarakat Sergai, dan yang paling penting untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan batiniah antara sesama umat Islam di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Kegiatan ini dapat membangun kebersamaan dan tali silaturahmi di antara kita bersama. Keharmonisan dan kedamaian di tengah-tengah kemajemukan kita sebagai suatu bangsa. Kami yang saat ini sedang mengemban amanah untuk memimpin Sergai mengajak bapak, saudara-saudara, dan orang tuaku semua yang hadir, untuk selalu bergandengan tangan bersama kami membangun Sergai,” ujar Bupati Sergai.

Baca juga : Tutup MTQ XX, Bupati Sergai Ajak Masyarakat Ikut Dorong Kegiatan Keagamaan

Sebagai contoh, Bupati Sergai menyebut Rasulullah SAW pada zaman dahulu menghadapi tantangan yang amat berat, tetapi beliau sabar, tegar bersama umat, bersama sahabat, bersama semua yang berjuang di jalan Allah.

Ia kemudian mengajak umat Islam harus bisa bersabar dan tegar dalam menghadapi tantangan, walaupun tidak seberat tantangan yang dihadapi Rasulullah SAW.

“Allah SWT tidak akan merubah nasib dan masa depan Kabupaten Sergai, kecuali kita sendiri yang merubahnya, mari kita amalkan firman Allah. Sebagaimana yang disabdakan Rasulullah dalam hidup dan kehidupan kita menuju Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tambahnya.

Related Articles

Latest Articles