28.3 C
New York
Sunday, June 23, 2024

PTPN1 Regional 1 Tanjung Morawa Sembelih 17 Hewan Kurban

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 hijriah tahun 2024, PT Perkebunan Nusantara 1 (PTPN1) Regional 1 (dulunya PTPN2 Tanjung Morawa) direncanakan menyembelih hewan kurban sebanyak 17 hewan kurban dengan rincian 15 ekor lembu dan 2 ekor kambing.

Jumlah ini bertambah dibandingkan dengan tahun sebelumnya, saat masih bernama PTPN2, yakni 14 ekor lembu dan 2 ekor kambing.

“Alhamdulillah ada peningkatan jumlah hewan kurban yang akan disembelih tahun ini. Kalau di tahun 2023 lalu sebanyak 14 ekor lembu. Penyembelihan direncanakan berlangsung Senin, 17 Juni 2024 di Parkiran Masjid Ubudiyah Aulawiyah PTPN 1 Regional 1 Dusun III Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa usai Salat Idul Adha,” jelas Humas PTPN1 Regional 1 Tanjung Morawa, Rahmat Kurniawan melalui telepon, Minggu (16/6/24).

Baca juga : Idul Adha 1445 H, Sebanyak 10.139 Hewan Kurban Akan Disembelih di Medan

Disebutkan Rahmat, 1 ekor lembu merupakan kurban dari Head Office (HO) PTPN 1 Jakarta. Daging kurban tersebut nantinya akan diberikan kepada warga yang berhak dan memiliki tingkat ekonomi yang rendah yang tinggalnya di seputaran lokasi pemotongan.

“Diharapkan tahun depan jumlah hewan kurban yang disembelih makin banyak lagi,” harap Rahmat.

Baca juga : Dinas Ketapang: 38 Ekor Lembu Dalam Kondisi Sehat di Pengepul Hewan Kurban Jalan Avros

Rahmat mengatakan pemotongan hewan kurban ini memaknai pengorbanan Nabi Ibrahim yang merelakan mengorbankan anaknya Nabi Ismail.

“Nabi saja rela korban anaknya mengikuti perintah Allah. Kita juga begitu, hanya saja diganti dengan hewan sesuai syariat agama Islam,” sebutnya. (sembiring/hm18)

Related Articles

Latest Articles