17.3 C
New York
Monday, June 10, 2024

Pelatihan Kader Posyandu, Bupati Sergai Pesan ini

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Darma Wijaya meminta kader Posyandu untuk dapat memaksimalkan peran pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Bupati Sergai, H Darma Wijaya mengatakan Posyandu sebagai perwujudan dari peran serta masyarakat tidak serta merta hadir dan bergerak dengan sendirinya. Dukungan pemerintah terhadap keberadaan dan kesinambungan Posyandu terus diupayakan.

“Berbagai kebijakan telah dibuat dengan bermacam kegiatan dan program yang telah dilaksanakan agar Posyandu tetap eksis dan menjadi gerbang terdepan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Baca juga : Buka GIS Tingkat SMP, Bupati Sergai Harap Pelajar Ekspresikan Bakat dan Prestasi

Hal tersebut disampaikan Bupati Sergai di sela-sela kegiatan Pelatihan Kader Posyandu oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (3/6/24).

Bupati menambahkan upaya peningkatan peran dan fungsi Posyandu menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk Kader Posyandu.

“Peran Kader dalam penyelenggaraan Posyandu sangat besar. Selain sebagai pemberi informasi kesehatan kepada masyarakat, juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke Posyandu dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles