27.4 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Koramil Sibolangit Serahkan Sembako pada Korban Kebakaran Sukamaju

Deli Serdang, MISTAR.ID

Koramil 03/Sibolangit memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Dusun III Desa Sukamaju, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Akibat kebakaran tersebut 8 unit rumah warga hangus. Para korban masih tinggal di tempat pengungsian sementara.

Bantuan yang diberikan berupa beras, telur dan lainnya diserahkan oleh Babinsa Koramil Sibolangit, Sertu Mawardi dan Sertu A Solikhin mewakili Danramil.

Baca juga:Dinsos & BPBD Karo Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Kabanjahe

“Rabu (12/6/24) kemarin kita memberikan sedikit bantuan tali asih sebagai bentuk kepedulian terhadap korban musibah kebakaran rumah di Dusun III Desa Sukamaju. Semoga bermanfaat dan kami merasa sangat prihatin terhadap musibah yang dialami warga kami itu,” ujar Danramil Kapten Inf Aris, pada Kamis (13/6/24).

Sebagian korban kebakaran tinggal bersama dengan keluarga terdekatnya. Berdasarkan hasil pendataan, para korban kebakaran yang kebanyakan lanjut usia (lansia) membutuhkan sembako, pakaian dan obat-obatan.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat menghanguskan 8 unit rumah warga, pada Selasa (11/6/24). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 400 jutaan akibat bangunan dan barang berharga yang terbakar.

Baca juga:GMKI Medan Salurkan Beras dan Minyak Goreng untuk Korban Kebakaran Pasar Tarutung

Sementara penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Adapun kedelapan rumah yang terbakar milik Malem Beru Barus, Perdin Bangun, Marsim Barus, Daud Ginting, Uli Pakpahan, Mijer Beru Barus, Ngamini Keliat dan Aman Keliat. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles