23.1 C
New York
Friday, July 12, 2024

Diduga Tabung Gas Bocor, Rumah di Sunggal Terbakar saat Malam Idul Adha

Medan, MISTAR.ID

Sebuah rumah di Jalan Pasar 5 Gang Masjid Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal terbakar, Minggu (16/6/24) malam. Diduga disebabkan tabung gas yang bocor.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Medan, M Yunus melalui Operator Pusdatin Damkarmat Medan kebakaran tersebut diduga karena kebocoran tabung gas.

“Telah terjadi kebakaran sekira pukul 20.00 WIB tadi, dugaan sementara penyebab kebakaran karena kebocoran tabung gas,” jelasnya tadi malam.

Baca juga : Kebakaran Gudang Gas Elpiji di Percut Sebabkan 13 Orang Luka Bakar

Informasinya, rumah milik Ridwan (55) tersebut terbakar seluas 4×9 m2 yang merupakan bagian dalam rumah. Kebakaran itu berhasil dipadamkan kurang lebih setelah 20 menit penyiraman oleh petugas.

“Korban nihil, sementara diperkirakan kerugian ditaksir kurang lebih Rp30-an juta,” sebutnya.

Warga sekitar, Wardady menyebut kesaksiannya saat pertama melihat kejadian tersebut.

Baca juga : Diduga Selang Tabung Bocor, Gudang Gas Elpiji di Percut Sei Tuan Ludes Terbakar dan Lukai 3 Pekerjanya

“Iya soalnya tadi aku pas kebetulan lewat situ, tadi posisi tabung gas yang 3 kilo posisi sudah dibawah, karena waktu aku masuk daerah dapur sudah terbakar. Hawanya sudah panas kali, air pun tidak bisa terbackup kesitu, makanya langsung ku hubungi pemadam, tadi posisi aku pulang kerja lewat situ,” ujarnya kepada Mistar.id.

Sementara itu, dilihat dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan melalui Operator, Tria Barus persentase kebakaran rumah tersebut berkisar 25 persen. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles