17.9 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Gelar Razia Gabungan di Sergai, Petugas Amankan Miras dari Kafe

Sergai, MISTAR.ID

Polsek Tanjungberingin, Polres Serdang Bedagai (Sergai), bersama Forkopimcam menggelar razia gabungan skala besar, Kamis (23/5/2024) malam, guna menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif. Hasilnya, minuman keras (Miras) berhasil diamankan.

Kegiatan dipimpin Kapolsek Tanjungberingin, AKP Tobat Sihombing bersama Danramil 11/TB Kapten Inf Muzakir dan Camat diwakili Kasi Trantib Parlin E Gultom, serta diikuti personel gabungan Polsek dan Koramil Tanjungberingin, para kepala desa se-Kecamatan Tanjungberingin, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Kapolsek Tanjungberingin, AKP Tobat Sihombing, Jumat (24/5/2024) mengatakan, patroli dan razia gabungan skala besar yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif guna memberi rasa nyaman bagi masyarakat.

Adapun sasaran dalam kegiatan razia tersebut, sebutnya, kafe-kafe yang diduga menjual miras, dan memeriksa pengunjung kafe untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.

Baca juga:Gadis 17 Tahun di Pariaman Dicekoki Miras Lalu Diperkosa 4 Pemuda

“Saat pelaksanaan razia di kafe, tim mengamankan 8 botol Miras dari kafe yang ada di Dusun 3 Desa Nagur, serta Dusun 14 Desa Pekan Tanjungberingin,” sebutnya.

Kemudian, lanjutnya, tim juga  melakukan razia di Simpang Empat Desa Pekan Tanjungberingin untuk menertibkan pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan tidak menggunakan helm.

Selanjutnya, melakukan patroli monitoring dan deteksi di tempat rawan kejahatan, serta tempat mangkal anak-anak muda, dan tidak tertutup kemungkinan adanya aksi kelompok geng motor dan balap liar, yang mengganggu ketertiban umum.

“Termonitor secara umum situasi Kamtibmas di pusat perbelanjaan dan keramaian di Wilkum Tanjung Beringin masih aman terkendali. Warga Masyarakat merasa nyaman atas kehadiran Polri,  sehingga aktivitas warga dan berjalan dengan lancar, dan terhindar dari pelaku kejahatan,” ujarnya. (damanik/hm17)

Related Articles

Latest Articles