24 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Deklarasi Pemilu Damai di Langkat, Tokoh Etnis: Tidak Ditunggangi Politik Identitas dan Hindari Politik Uang

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Langkat, Sopian Sitepu mengatakan kampanye dimulai dari tanggal 28 November dan berakhir pada 10 Februari 2024.

Sopian berharap kepada seluruh masyarakat dan sejumlah etnis yang bernaung di FPK Kabupaten Langkat dapat membantu mengedukasi etnis masing-masing agar Pemilu dapat berjalan lancar dan aman.

Untuk partai politik sebagai peserta Pemilu, lanjutnya, diharapkan dapat memanfaatkan masa kampanye ini dengan baik, mensosialisasikan dan menyampaikan visi dan misi partai politik kepada masyarakat.

Baca juga : Deklarasi Pemilu Damai, Pj Gubernur Sumut: Jangan Menunggu Sesuatu Terjadi

Terutama dapat memberikan edukasi tentang politik dan Pemilu kepada masyarakat pemilih di Kabupaten Langkat.

“Hari ini merupakan hari pertama kampanye bagi peserta pemilu. KPU sudah mengadopsi kampanye melalui media sosial, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik tahapan kampanye ini oleh peserta pemilu. Kepada FPK terima kasih atas partisipasinya telah membantu kami dalam mengedukasi masyarakat tentang kepemiluan, ini tentunya sangat membantu dalam mewujudkan pemilu damai di wilayah kita,” kata Sopian.

Deklarasi pemilu damai yang digagas oleh Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Langkat ini diikuti sejumlah tokoh etnis seperti etnis Banjar, Jawa, Banten, Karo, Melayu dan Mandailing. Semua sepakat Pemilu di Kabupaten Langkat berjalan jujur, adil, aman dan damai. (endang/hm18)

Related Articles

Latest Articles