10.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Dandim 0205/TK Timbun Jalan Rusak di Jamin Ginting Kabupaten Karo

Karo, MISTAR.ID

Bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0205/TK yang dikomandoi Letkol Inf Benny Angga terkait Jalan Jamin Ginting tepatnya di Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo yang semakin hari semakin hancur.

Jadi Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga pun langsung memerintahkan personelnya untuk menutup lubang yang menganga itu pakai batu bekas, supaya aktivitas masyarakat tidak terganggu karena kerusakan jalan tersebut.

“Tadi pagi saya lewat dari Medan ke Kabanjahe. Terus saya lihat kemacetan begitu panjang. Saya pun heran, apa kira-kira mengakibatkan kemacetan tersebut. Ternyata yang mengakibatkan kemacetan panjang itu akibat jalan di dekat Hotel Suitpakkar itu ada lubang yang besar dan pengendara pun harus hati-hati jika melintasi jalan tersebut,” ujarnya.

Baca Juga:Pengendara Wajib Hati-hati! Jalan Provinsi Tiga Panah – Merek di Karo Rusak Parah

“Melihat kondisi jalan sudah memprihatinkan, saya langsung perintahkan Danramil 03/BT untuk menutupi lubang yang menganga itu. Memang sangat dalam lubang itu. Kalau kita tidak hati-hati, kita bisa terjatuh di dekat lubang itu,” ucapnya.

Ketika awak media mempertanyakan apa kira-kira harapannya terkait kondisi jalan tersebut, Dandim mengatakan agar instansi terkait segera memperbaiki jalan rusak tersebut.

“Kasihan kita melihat pengendara khususnya petani yang mau menjual sayuranya ke Pajak Roga. Butuh dua jam ke sana. Padahal jaraknya cuma 1 km ke Pajak Roga,” tambah Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga.

Erik Ginting, misalnya, salah satu petani yang ingin menjual tomatnya ke Pajak Roga dan kebetulan terkena macet gara-gara ada personel Kodim 0205/TK menimbun jalan yang berlubang.

“Saya sangat terharu apa yang dilakukan personel Kodim itu. Lagian Pemkab Karo ataupun Pemprovsu, menunggu apalagi makanya tidak juga memperbaiki jalan itu. Kondisinya sudah cukup parah, tapi tak ada perhatian dari mereka,” kata Erik Ginting.(eva/hm12)

Related Articles

Latest Articles