19.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Saksi Parpol Protes, Pleno Rekap Penghitungan Suara di Kecamatan Parbuluan Dairi Ditunda

Dairi, MISTAR.ID

Pleno rekapitulasi penghitungan surat suara hasil pemilu 2024 di tingkat Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi ditunda sementara seraya menunggu hasil koordinasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan KPU Dairi di Aula Kantor Camat Parbuluan, Minggu (18/2/24).

Hal itu dibenarkan Camat Parbuluan, Landong Napitu dan petugas PPK bermarga Sigalingging melalui telepon, Minggu (18/2/24).

Landong bersama Sigalingging kepada mistar.id mengatakan ditunda sementara penghitungan suara khusus terhadap TPS 4 Desa Parbuluan I karena ada ditemukan selisih suara yang diduga tidak sesuai berita acara C1 dengan rekapitulasi plano.

Baca juga : Hasil C1 Ditemukan Janggal, KPU Dairi Minta Parpol Menyurati Bawaslu

“Namun untuk penghitungan plano TPS lainnya tetap dilanjutkan sambil menunggu hasil koordinasi PPK dengan Bawaslu dan KPU,” sebut Landong.

Diakui mereka berdua, sebelumnya  juga sempat terjadi protes dari salah satu saksi parpol menyoal ada dugaan hilang suara sebanyak 60 suara, tetapi sudah diselesaikan dengan baik, dan penghitungan dilanjutkan kembali ada ditemukan selisih hingga ditunda sementara.

Related Articles

Latest Articles