18.5 C
New York
Monday, June 17, 2024

Raih Peringkat 1 di SMA Tarnus Magelang, Anak Petani Asal Dairi Ngadu Nasib di Sekolah Akmil

Selain itu, Aditia juga dapat peringkat kedua pada pekan olahraga daerah (Popda) cabang olahraga lari 1.500 meter tingkat SMA se Kabupaten Magelang 2023. Kemudian mengikuti pelatihan Bela Negara se Jawa Tengah tahun 2023.

Dikatakannya, sertifikat prestasi tersebut nantinya bisa dipergunakan sebagai lampiran saat mendaftar ke Akmil dan mudah-mudahan hasilnya menjadi gambaran untuk mengikuti tes samapta masuk Akmil, yang proses tahapan pendaftaran sedang berjalan.

“Semoga cita-cita kami dikabulkan melalui dukungan doa restu orang tua, masyarakat Dairi, terutama oleh restu Tuhan,” kata Aditia sambil membenarkan seluruh sertifikat diperoleh dari Menteri Pertahanan RI.

Baca juga : Misi Terwujud, Lewat Asesmen 13 Pelajar SMPN 1 Sidikalang Lolos Masuk SMA Unggul Del

Sekedar diketahui, SMA Taruna Nusantara adalah Sekolah Menengah Atas Unggulan berciri kenusantaraan untuk membentuk pemimpin bangsa berkualitas dan berkarakter yang berwawasan Kebangsaan, Kejuangan, Kebudayaan, dengan bercirikan kenusantaraan serta memiliki daya saing Nasional maupun Internasional dengan Pamong Pengajar.

Aditia Sangapta Tarigan berharap kedepan agar anak didik Kabupaten Dairi selalu ada dapat mengikuti seleksi masuk ke jenjang pendidikan tinggi ternama di Indonesia.

“Tentu hal itu didasari rajin belajar dan berjuang menggapai cita-cita, semoga kami, anak- anak didik Dairi berhasil menjadi generasi penerus bangsa,” harap Aditia seraya memotivasi dan memberi semangat bagi anak didik Kabupaten Dairi.

Selaku anak petani asal Desa Bertungen Julu Kecamatan Tigalingga ini Aditia juga mengaku sebelumnya termotivasi dari sekian banyak putra-putri Kabupaten Dairi yang sudah berhasil lulus menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia. Terutama sudah lumayan banyak berhasil lulus dari Akademi Militer dan Akademi Kepolisian. (manru/hm18)

Related Articles

Latest Articles