19.8 C
New York
Monday, August 26, 2024

Pemeriksaan Kesehatan Calon Bupati-Wakil Bupati Karo Dilakukan RSU Haji Medan

Karo, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo resmi menjalin kerja sama dengan UPT RSU Haji Medan, guna melaksanakan pemeriksaan kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo 2024. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian yang dilaksanakan di kantor KPU Karo, Senin (26/8/24).

Komisioner KPUD Kabupaten Karo, Kurnia Ramadhan Singarimbun menjelaskan, kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk memastikan proses pemilihan berjalan sesuai dengan aturan dan transparansi yang tinggi.

“Kami memilih RSU Haji Medan berdasarkan petunjuk dari KPU Provinsi Sumatera Utara. Hal ini untuk memastikan bahwa seluruh tahapan Pemilu, termasuk pemeriksaan kesehatan calon, dilakukan dengan standar yang tinggi dan tanpa intervensi,” ujar Kurnia.

Baca Juga : KPU Karo Ajak Insan Pers, LSM dan Ormas Sukseskan Pemilu 2024

Ketua KPUD Kabupaten Karo, Rendra Gaulle Ginting menyampaikan apresiasinya terhadap RSU Haji Medan, atas kesediaannya menjadi mitra dalam proses pemeriksaan kesehatan calon.

“Kerja sama ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memastikan bahwa setiap calon yang maju memiliki kesehatan, yang prima. Sehingga siap untuk menjalankan tugas mereka bila terpilih nanti,” pungkasnya. (abay/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles