17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Daftar Ranperda 2023-2024 yang Dibahas DPRD Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pakpak Bharat kembali menggelar sidang paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD atas nota pengantar lima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) 2023-2024 di Gedung Dewan Komplek Perkantoran Panorama Indah Sindeka Salak, Senin (21/8/23).

Adapun lima Ranperda yang dibahas hari ini adalah pajak daerah dan retribusi daerah, gedung, penyelenggaraan sarana dan prasarana utilitas umum, pembangunan industri, terakhir terkait pengendalian dan penanggulangan penyakit rabies.

“Ranperda ini kelak akan menjadi dasar hukum bagi kita dalam menentukan kebijakan pembangunan selanjutnya, menentukan besaran tarif PAD, pembangunan sarana dan prasarana umum, serta banyak kebijakan lainnya,” ungkap Sekretaris Daerah, Jalan Berutu.

Baca juga: Pemkab Sampaikan Tiga Ranperda ke DPRD Palas

Masih dalam rapat yang dipimpin wakil ketua DPRD Pakpak Bharat, Elson Angkat, Jalan Berutu berharap pembahasan kelima Ranperda dapat diselesaikan tepat waktu.

“Kita berharap pembahasan lima Ranperda bisa diselesaikan tepat waktu. Guna mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat,” tambahnya. (Sampang/hm20)

Related Articles

Latest Articles