10 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Bupati Toba: Infrastruktur Masih Menjadi Persoalan Utama

Toba, MISTAR.ID

Ratusan undangan dari berbagai elemen masyarakat menghadiri undangan acara syukuran Poltak Sitorus-Tonny Simanjuntak setelah dinobatkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba sepekan yang lalu.

Syukuran ini digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba Sabtu (6/3/21). Hadir pada kesempatan itu dari berbagai elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, agama, adat, OKP/Ormas, insan pers, para pejabat pemkab, BUMN/BUMD hingga unsur Forkopimda. Hadir juga mantan Bupati Toba Samosir yang pertama Sahala Tampubolon dan mantan Bupati Samosir Rapidin Simbolon, serta Ephorus HKBP Robinson Sitorus.

Terkait pengawasan kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19, para undangan mendapat pengawasan dari Satpol PP mulai memasuki portal pintu masuk komplek perkantoran hingga memastikan setiap undangan memakai masker. Sebelum memasuki gedung pendopo, petugas terlebih dahulu melakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan.

Baca Juga:Bupati Dan Wakil Bupati Toba Dilantik Di Aula T Rizal Nurdin

Acara syukuran diawali dengan kebaktian ibadah dan dirangkai dengan kata-kata sambutan dari perwakilan undangan, hingga sambutan dari Bupati dan Wakil Bupati Toba Poltak Sitorus-Tonny Simanjuntak.

Dalam sambutannya, Bupati Toba Poltak Sitorus mengucapkan terimakasih atas kehadiran segenap undangan. “Dimasa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, kita dihadapkan dengan resesi perekonomian di seluruh aspek kehidupan. Namun kita harus tetap semangat dan bekerjasama. Tuhan pasti akan memberikan jalan terbaik,” ujar Poltak Sitorus. “Infrastruktur masih menjadi persoalan utama, apalagi tahun ini keterbatasan anggaran oleh refocusing penanganan Covid-19,” tambahnya.

Namun upaya komunikasi dan kerjasama akan terus dibangun dengan pemerintah pusat dan pihak ketiga BUMN maupun BUMD agar dapat bekerjasama nantinya untuk membenahinya. “Untuk mewujudkan visi dan misi Toba menjadi Unggul dan Bersinar, saatnya kita merubah manset negatif selama ini. Sehingga seluruh program pembangunan yang sudah kita canangkan demi kemakmuran masyarakat, dapat terlaksana dengan baik,” sebutnya. (james/hm12)

Related Articles

Latest Articles