12.9 C
New York
Monday, May 20, 2024

Bupati Taput Terima Piagam Penghargaan SMSI

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan, Selasa (7/2/2023) menerima penghargaan dari Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, sesaat saat gelaran silahturahmi Nasional SMSI sebagai salah satu rangkaian agenda Hari Pers Nasional (HPN). Juga ikut menerima, Kapolda Sumut Irjen Pol.RZ Panca Putra Simanjuntak dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.

Penghargaan terebut diserahkan bertepatan pada acara Silaturahmi Nasional SMSI, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu Medan oleh Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus disaksikan Gubsu dan Ketua Penyelenggara HPN Lesman Bangun, Wakil Ketua Bidang Hukum Makali Kumar, Sekjen SMSI Pusat HM Nasir dan Pengurus SMSI seluruh Indonesia dan Pengurus SMSI kabupaten/kota se Sumut.

Pemberian piagam itu merupakan wujud apresiasi anggota dewan pers ini atas mitranya (pemimpin daerah) dalam dukungan rangkaian HPN Ekspedisi Kaldera Danau Toba 2023.

Baca Juga: Rangkaian HPN, Lima Seruan Pers dari Sumatera Utara

Sebelumnya, Ketua Umum SMSI Firdaus melantik Pengurus SMSI Propinsi Sumut yang diketuai Erris J Napitupulu diawali pembacaan SK oleh Sekjen SMSI Pusat HM.Nasir.

Firdaus mengatakan, SMSI merupakan serikat perusahaan pers. Salah satu sub karyawan dari perusahaan itu adalah pemimpin redaksi.

“Maka akan dibuat Forum Pemred Siber Indonesia se-tanah air, sebab dalam kinerjanya tantangan yang dihadapi masyarakat Pers atau redaksinya ke depan adalah Undang-undang IT,” kata Firdaus.

Gubsu mengatakan, pada perhelatan HPN, pers bisa berkolaborasi dan mendorong ruang evaluasi kepada pemimpin-pemimpin daerah untuk membenahi kinerjanya membangun daerah.(Jan Piter/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles