26.9 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Taput Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024

Taput, MISTAR.ID

Dua hari menjelang pencoblosan, Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan secara resmi melepas pendistribusian perdana logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk dibawa ke masing-masing Kecamatan.

Pelepasan berlangsung di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Taput, Jalan Panaharan, Desa Hutabarat Parbaju Julu, Kecamatan Tarutung, pada Senin (12/2/24).

Turut menyaksikan pelepasan yakni, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU Taput, Suwardi Pasaribu dan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kopman Pasaribu.

Baca juga:Kesbangpol Siantar Ajak Masyarakat Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024

“Kami dari unsur Forkopimda mengharapkan Pemilu 2024 betul-betul dilaksanakan dengan baik. Kita semua bertanggung jawab, tidak hanya pemerintah daerah, TNI/Polri, Kejaksaan tetapi seluruh masyarakat, terutama bebannya ada di Bawaslu. KPU menyelenggarakan acara, tetapi yang menjadi ujung tombak dari semua ini adalah Bawaslu,” imbuh Bupati.

Nikson juga mohon kepada TNI/ Polri agak benar-benar menjunjung tinggi netralitas dalam Pemilu.

“Kami berharap dukungan semua pihak untuk Pemilu ini agar berjalan dengan sukses, tertib, aman dan damai sampai selesai dan hasil dari pemilihan suara dapat dipertanggung jawabkan,” tutupnya.

Baca juga:Kapolres Choky Minta Penyelenggara Pastikan Gudang Logistik Pemilu Aman

Sementara Suwardi Pasaribu menjelaskan, logistik Pemilu ini akan dikirim ke 10 Kecamatan. Sedangkan 5 Kecamatan lainnya dikirimkan, pada Selasa (13/2/24).

“Kita semua berharap, proses pendistribusian logistik berjalan lancar sampai dengan ke Kecamatan. Lalu teman-teman di Kecamatan akan mendistribusikan ke tingkat Desa,” paparnya. (pembela/hm16)

Related Articles

Latest Articles