15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pj Bupati Batu Bara Tinjau Pelaksanaan PAK Moling Disdukcapil

Batu Bara, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, Nizhamul meninjau pelaksanaan Pelayanan Administrasi Kependudukan Mobil Keliling (PAK Moling), pada Senin (12/2/24).

Melalui program PAK Moling, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batu Bara melakukan perekaman e-KTP dengan cara jemput bola.

Peninjauan tersebut untuk memastikan pelayanan publik Disdukcapil Kabupaten Batu Bara berjalan maksimal.

Baca juga:Hingga Akhir Januari, Disdukcapil Simalungun Sudah Aktivasi 23.282 IKD

Disambut Sekretaris Disdukcapil, M Aldy Ramadhan beserta seluruh Kepala Bidang (Kabid), Nizhamul mengapresiasi kinerja Disdukcapil Kabupaten Batu Bara, karena telah melaksanakan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan dengan baik.

Bahkan meski pelayanan dilakukan dengan jemput bola, namun tidak mengurangi antusias warga, dimana terlihat banyaknya mengantri, tetapi suasana tetap kondusif.

“Walaupun terlihat puluhan yang mengantri, tapi warga masih terlihat nyaman, karena banyaknya fasilitas tempat duduk yang disediakan,” ucap Nizhamul.

Baca juga:Persentase Aktivasi IKD Masih Minim, Disdukcapil Kota Medan Diminta Gencarkan Sosialisasi

Untuk mendukung pelayanan tetap lancar, Nizhamul melihat dan memastikan kondisi peralatan perekaman dan administrasi pelayanan pencatatan sipil masih dalam kondisi baik.

Kunjungan ini juga untuk memberi semangat dan dorongan kepada keluarga besar Disdukcapil Kabupaten Batu Bara untuk tetap fokus dan lebih baik dalam bekerja. Nizhamul juga mengimbau para pegawai untuk menjaga kebersihan kantor.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati berbincang dengan masyarakat dan melakukan penyerahan e-KTP pada warga. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles