18.1 C
New York
Wednesday, May 29, 2024

Bupati Samosir Lepas 152 Mahasiswa USU yang Telah Selesai KKNT

Samosir, MISTAR.ID

Bupati Samosir Vandiko Gultom melepas keberangkatan 152 mahasiswa USU yang telah menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) selama 40 hari di kabupaten tersebut, Kamis (27/10/22).

Vandiko menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa USU yang telah melaksanakan KKNT di Samosir dan berharap kerja sama dan pengabdian Tri Dharma perguruan tinggi USU dapat tetap terjalin.

Bupati menyebutkan kerja sama sangat penting, di mana mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu kepada masyarakat, memberi kontribusi nyata dalam penerapan ilmu, sehingga pemerintah desa maupun masyarakat dapat berinovasi untuk membangun desa.

Baca Juga:Bupati Samosir Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator

“Harapan kami dengan adanya KKN ini, Pemkab Samosir dan USU tetap bersinergi sehingga mahasiswa dapat memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran, berinovasi dalam membangun desa sebelum terjun dalam dunia kerja nyata,” ujar Bupati Vandiko di Aula Kantor Bupati Samosir.

Lebih lanjut dia menyampaikan, kehadiran mahasiswa USU di Samosir sangat membantu dalam memberikan kontribusi positif untuk menggali potensi desa dan memandirikan desa.

Dia berharap agar kuota mahasiswa yang melaksanakan KKN di Samosir lebih banyak sehingga seluruh desa di Samosir dapat merasakan manfaat kehadiran mahasiswa.

Baca Juga:Bupati Samosir Terbitkan Perbup Pencegahan Stunting 

“Sebagai Bupati dan seluruh masyarakat Kabupaten Samosir, kami mengucapkan terima kasih, semoga adek-adek dapat segera lulus dengan nilai terbaik. Semoga kelak menjadi pemimpin dan mempersiapkan diri sebaik mungkin,” ucapnya.

Sekretaris pengelola KKNT USU drg Ranu Putra Armidin menjelaskan, pelaksanaan KKNT di Samosir dilaksanakan selama 40 hari dan menerapkan sistem tematik dalam pemberdayaan masyarakat dan memberdayakan masyarakat di desa wisata untuk menggali potensi desa.

“Penempatan mahasiswa mayoritas ke desa wisata, hal ini untuk memberdayakan masyarakat dalam menggali potensi desa wisata tersebut, memberdayakan masyarakat dari sisi ekonomi,” ungkapnya.

Baca Juga:Bupati Samosir Serahkan 237 SK CPNS dan PPPK Formasi Tahun 2021

Ranu mengakui, kesuksesan KKNT USU di Samosir tidak terlepas dari dukungan Pemkab Samosir.

“Kehadiran Bupati dalam acara ini merupakan bukti keseriusan dan dukungan bagi kami untuk melanjutkan program ini ke depan,” sebutnya.

Ia juga mengatakan akan menambah kuota mahasiswa KKN di Samosir untuk tahun selanjutnya agar dapat  menjangkau lebih banyak desa di Samosir. (josner/hm14)

Related Articles

Latest Articles