10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Bupati Samosir Berbuka Puasa Bersama Umat Muslim dari 7 Mesjid

Samosir, MISTAR.ID

Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Wakil Bupati Martua Sitanggang berbuka puasa bersama dengan umat muslim dari 7 mesjid se-Kabupaten Samosir di Mesjid Al-Hasanah Pangururan, Selasa (26/4/22).

Bupati Samosir menyebutkan berbuka puasa tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta bukti bahwa toleransi umat beragama di Samosir berjalan dengan baik dan harus terus dijaga.

“Buka puasa ini merupakan silaturahmi dan bukti toleransi umat beragama di Kabupaten Samosir masih erat,” kata Bupati Samosir.

Baca juga: Loka POM Maksimalkan Pengawasan Pangan Selama Ramadhan dan Idul Fitri di Toba

Toleransi antar umat, kata bupati harus terus dijalin. Terkait adanya berita penghinaan dan pelecehan yang baru-baru ini viral mengandung sara dan agama, Bupati Samosir mengimbau agar masyarakat mengedepankan silaturahmi dan menghindari segala kekerasan, komunikasi yang baik dan tidak terpancing.

Bupati mengimbau umat saat Lebaran nanti, bila ada keluarga atau sanak saudara yang datang dari luar Samosir supaya tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menekan
angka Covid-19. Selain itu, bila ada keluarga yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi.

Kemudian, Bupati dan Wakil Bupati Samosir bersama Kejari dan Kapolres Samosir menyerahkan bingkisan lebaran kepada 7 perwakilan mesjid se-Kabupaten Samosir. (sawangin/hm09)

Related Articles

Latest Articles