9.8 C
New York
Friday, May 10, 2024

Bupati Labusel Edimin Dukung Organisasi Paguyuban Aswaja

Labuhanbatu Selatan, MISTAR.ID

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin menyambut dengan hangat silaturahmi tokoh adat jawa Labuhanbatu Selatan (Labusel) di kediaman pribadinya di Desa Tanjung Medan, Kecamatan Kampung Rakyat, Kamis (30/11/23).

Silaturahmi tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Ridlwan Gultom, M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Riswanto, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sutrisno, dan perwakilan tokoh adat jawa setiap Kecamatan se-Labusel.

Salah satu tokoh adat jawa Sarino mengatakan, kedatangan tokoh adat jawa untuk menjalin silaturahmi dengan bupati.

Baca juga: Disambut Tari Merak, Bupati Batu Bara Saksikan Pelantikan Paguyuban Sunda

“Kedatangan kami ke rumah Pak Bupati untuk menjalin silaturahmi dengan Pak Bupati. Di samping beliau merupakan warga kehormatan jawa yg mendapat gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) dari Keraton Surakarta Hadiningrat,” ucap Sarino

“Kedatangan kami juga untuk mohon izin dan restu dari Pak Bupati sebagai orang tua kami dengan akan dibentuknya organisasi paguyuban yang akan diberi nama Aswaja (Ajang Silaturahmi Warga Jawa),” sambungnya.

Sementara Bupati Labusel   Edimin mengaku sangat berterima kasih kepada para tokoh adat jawa yang meluangkan waktunya untuk datang. Ia pun mengaku sangat antusias dan mendukung pembentukan paguyuban Aswaja. (ultra rutanto/hm17)

Related Articles

Latest Articles