9.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Bupati Dairi Lantik 285 Kepala UPT SD dan SMP, 9 Orang Belum Miliki NUKS

Dairi, MISTAR.ID

Sebanyak 285 orang manajerial atau Kepala UPT SD dan SMP pada Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Dairi Sumatera Utara, dilantik Bupati Dairi Eddy Kelleng Berutu.

Para Kepala UPT yang dilantik terdiri dari Kepala UPT SMP sebanyak 37 orang, Kepala UPT SD 244 orang, UPT SKB 1 orang, Kepala UPT TK 2 orang dan Pengawas 1 orang. Acara pelantikan berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Sidikalang, Jumat (29/10/21).

Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu dalam sambutan dan arahannya, mengajak semua para Kepala UPT SD dan SMP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi agar bekerja secara tertib dan profesional dalam mengelola sekolah masing-masing, terutama mengelolah dana BOS dengan baik.

Baca Juga:Bupati Dairi Buka Lokasi Karantina dan Isolasi Terpadu Covid-19 di TWI Sitinjo

Ajakan itu juga untuk dijadikan bahan penilaian dan evaluasi kinerja setiap tahun oleh Bupati Dairi, dengan tujuan capaian sekolah terbaik di dalam program Pemerintahan Dairi Unggul.

Bupati juga meminta laporan bulanan kinerja seluruh Kepala UPT SD dan SMP melalui dinas pendidikan. “Saya minta harus ada laporan bulanan para Kepala UPT SD dan SMP setiap bulan kepada saya,” ujar bupati.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Dairi Jonny W Purba membenarkan,
dari 285 Kepala UPT SD dan SMP yang dilantik Bupati Dairi, didapat ada 9 orang belum memiliki Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS).

Baca Juga:Rapat Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tengah Malam, Nota Jawaban Bupati Dairi Dicerca Dewan

Ketika ditanya, apakah sudah sesuai prosedur dan peraturan bahwa kesembilan Kepala UPT yang dilantik atau dikukuhkan yang belum memiliki NUKS? Dan apakah mereka bisa mengelola dana BOS dan menanda tangani ijazah?

Jonny W Purba menjawab, ada peraturan pemerintah (PP) yang mengatur. “Nanti kita lihat nomor PP nya,” ujar Jonny. Dia juga membenarkan, sebelumnya sebanyak 46 sekolah di Dairi dijabat Plt dan sekarang sudah didefinitifkan.(manru/hm10)

Related Articles

Latest Articles